Jay Idzes jadi starter saat AS Roma mengalahkan Venezia 2-1

id Venezia, Jay Idzes, Liga Italia, Serie A, sepakbola

Jay Idzes jadi starter saat AS Roma mengalahkan Venezia 2-1

Pemain timnas Indonesia Jay Idzes saat tampil bersama Venezia di Serie B dalam laga yang berakhir dengan kekalahan tipis dengan skor 2-3 melawan Reggiana di Stadion Pier Luigi Penzo, Senin (1/4/2024). (ANTARA/Instagram/Venezia)

Jakarta (ANTARA) - AS Roma melakukan comeback saat menjamu Venezia, yang diperkuat bek timnas Indonesia Jay Idzes dengan skor 2-1 dalam lanjutan Serie A 2024/25 pekan ke-6 di Stadion Olimpico, Minggu (29/9).
 
Jay Idzes diturunkan pelatih Eusebio Di Francesco sebagai starter dalam formasi 3-4-2-1 di laga tersebut.
 
Idzes dimainkan sebagai salah satu bek tengah dalam formasi tersebut bersama Antonio Candela dan Michael Svoboda.
 
Venezia sempat unggul lebih dulu lewat gol Joel Pohjanpalo di babak pertama sebelum Roma membalikkan keadaan melalui gol Bryan Cristante dan Niccolo Pisilli di paruh kedua.
 
Hasil ini membuat naik ke peringkat sembilan dengan mengumpulkan sembilan poin, sedangkan Venezia masih berada di posisi 18 atau teratas zona degradasi, demikian yang dilansir laman resmi Liga Italia.
 
Baru tiga menit laga berjalan, gawang Roma hampir bobol andai saja Mile Svilar gagal menepis tembakan keras Michael Svoboda dari jarak dekat.
 
Roma terlihat kesulitan untuk membongkar pertahanan Venezia yang digalang Jay Idzes. Beberapa kali serangan yang dibangun Roma mampu dipatahkan lini pertahanan tim tamu.
 
Jay Idzes sendiri sempat mendapat kartu kuning pada menit ke-39 karena melakukan tekel keras pada Zeki Celik. Venezia berhasil membuka skor di pengujung babak pertama, tepatnya pada menit ke-44. Gol Venezia dicetak oleh striker Joel Pohjanpalo.
 
Gol ini bermula dari serangan lewat umpan-umpan pendek yang diakhiri oleh tembakan Gianluca Busio. Tembakan Busio membentur tiang yang menyebabkan kemelut di depan gawang AS Roma.

Baca juga: AC Milan ukir kemenangan ketiga beruntun saat tundukkan Lecce 3-0
 
Pohjanpalo memanfaatkan kesempatan dengan melepaskan tembakan mendatar dengan kaki kiri. Bola pun meluncur masuk ke dalam gawang. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Venezia atas Roma.
 
Di babak kedua, Roma tampil agresif demi menyamakan kedudukan. Venezia juga sempat bikin gol kedua pada menit ke-57 lewat Francisco Campano, tetapi dianulir karena sudah terjebak offside.
 
Gol pertama AS Roma dicetak oleh Bryan Cristante pada menit ke-75. Cristante melepaskan sepakan dari luar kotak penalti, bola membentur pemain lawan sebelum masuk ke gawang. Roma berbalik unggul 2-1 pada menit ke-83. Gol dibuat Niccolo Pisilli dari tandukan meneruskan bola sepak pojok Leandro Paredes.

Baca juga: Kalahkan Udinese 3-2, Inter Milan kembali ke jalur kemenangan
 
Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Jay Idzes dkk harus menelan kekalahan keempat mereka di Serie A 2024/25.
 
Susunan Pemain:
 
AS Roma (3-4-2-1): Mile Svilar; Gianluca Mancini (Tommaso Baldanzi 58), Evan NdIcka, Angelino; Zeki Celik, Manu Kone (Niccolo Pisilli 58), Bryan Cristante, Stephan El Shaarawy; Lorenzo Pellegrini (Leandro Paredes 80), Matias Soule (Mario Hermoso 84); Artem Dovbyk
 
Venezia (3-4-2-1): Jesse Joronen; Antnoni Candela (Chris Gytkjaer 84), Jay Idzes, Michael Svoboda; Francesco Zampano, Mikael Egill Ellertsson (Issa Doumbia 77), Hans Nicolussi Caviglia (Magnus Kofod Andersen 77), Ridgeciano Haos; Gaetano Oristanio (Domen Crnigoj 77), Gianluca Busio; Joel Pohjanpalo (Antonio Raimondo 84)