DPRD ingatkan Gubernur NTB soal mutasi pejabat

id dprd ntb,ingatkan gubernur NTB,soal mutasi pejabat,doktor zul

DPRD ingatkan Gubernur NTB soal mutasi  pejabat

Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya.

Penempatan pejabat hendaknya berdasarkan kompetensi, sehingga mereka dalam bekerja lebih profesional
Mataram (Antaranews NTB) - Wakil Ketua DPRD NTB Lalu Wirajaya mengingatkan Gubernur Zulkieflimansyah dan wakilnya Hj Sitti Rohmi Djalilah yang baru menjabat tidak menempatkan pejabat berdasarkan selera pimpinan atau "suka dan tidak suka" (like and dislike).

"Penempatan pejabat hendaknya berdasarkan kompetensi, sehingga mereka dalam bekerja lebih profesional," katanya di Mataram, Senin.

Ia menyarankan gubernur dan wakil gubernur dalam mereformasi birokrasinya mempertimbangkan hal itu.

Menurut dia, apa yang disarankannya tersebut bukan bentuk intervensi, melainkan sebagai masukan atau saran selaku anggota legislatif.

"Tidak boleh hanya melihat si A atau si B berasal dari organisasi ini dan itu. Apalagi karena ada faktor kedekatan atau balas jasa di pilkada, karena ini adalah nepotisme," tegasnya.

"Kedepankanlah kinerja, keahlian dan kompetensinya," tambah Wirajaya.

Ia menilai, gubernur dan wagub pastinya telah memiliki tim dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) dalam melaksanakan rotasi atau mutasi jabatan.

Masih banyak persoalan yang dihadapi daerah ini. NTB masih dihadapkan pada persoalan peringkat Indeks Pembangunan Manusia (IPM) yang masih rendah, berada di posisi 29 dari 33 provinsi.

Selain itu, masalah TKI, kesehatan, pendidikan, dan aset daerah," kata Wirajaya.

Ia menambahkan, saat ini NTB tengah dihadapkan pada masa rekontruksi dan pemulihan pascagempa bumi yang mengguncang daerah itu pada ?akhir Juli hingga Agustus 2018.

"Kalau bicara bencana tidak pernah diharapkan, tapi ini bentuk tanggung jawab kepada masyarakat NTB," katanya. (*)