Junsu JYJ rampungkan wajib militer

id wajib militer,artis korea

Junsu JYJ rampungkan wajib militer

Kim Junsu atau yang dikenal dengan Xiah Junsu (wikipedia.org)

Mataram (Antaranews NTB) - Kim Jun-su alias Xia Junsu dari grup K-pop JYJ sudah menyelesaikan wajib militer, Senin (5/11), yang disambut sorak ramai ratusan penggemar yang menantinya berjam-jam.

Dikutip dari kantor berita Yonhap, Selasa, Jun-su selama ini menjalankan kewajiban di kantor polisi Gyeonggi Nambu di Suwon, Seoul bagian selatan, sejak Februari tahun lalu.

"Saya belajar banyak selama 1 tahun dan 9 bulan terakhir. Berdasarkan pengalaman ini, saya akan terus mencoba hidup sebagai warga negara panutan," kata Jun-su dalam seragam polisi di hadapan media dan penggemar.

Baca juga: Selesai wamil, Yoo-chun JYJ gelar jumpa penggemar di Jepang

Dia mengaku terkejut atas sambutan penggemar yang menantinya.

"Hal pertama yang harus saya lakukan adalah tampil di panggung untuk membayar dukungan ini," ujar Jun-su tanpa menjelaskan lebih lanjut rencananya mendatang.

Sebagian penggemar menunggu di depan kantor polisi sejak semalam sebelumnya agar bisa melihat sang idola lebih baik.

Jun-su awalnya debut sebagai bagian dari grup TVXQ di bawah naungan agensi SM Entertainment pada 2004. Namun dia dan dua rekannya, Park Yoo-chun dan Kim Jae-joong, keluar dan membentuk grup baru bernama JYJ pada 2010. 

Ketika grupnya sedang berada di puncak kejayaan, Jun-su dianggap sebagai salah satu bintang musikal paling terkenal di Korea Selatan.