Doktor Zul: mahasiswa NTB "Guncangkanlah" Eropa

id gubernur NTB,mahasiswa NTB,beasiswa penidikan

Gubernur NTB Zulkieflimansyah. (1) (1/)

Guncangkan Eropa dengan kaki-kaki kita, biar Eropa tahu kalau NTB sudah datang
     Mataram (Antaranews NTB) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah yang akrab dipanggil Dr Zul, memiliki kepedulian yang luar biasa terhadap dunia pendidikan yang terbukti dengan menargetkan seribu mahasiswa belajar ke luar negeri.
     Diantaranya mengirim mahasiswa ke Republik Polandia dengan menggunakan program beasiswa.
     "Guncangkan Eropa dengan kaki-kaki kita, biar Eropa tahu kalau NTB sudah datang," katanya pekan lalu.
     Bahkan dirinya meminta para mahasiswa itu untuk meramaikan media sosial tentang indahnya pengalaman disana, sebagai motivasi dan menginspirasi anak-anak muda lainnya di NTB.
     "Setiap tutur kata akan menginspirasi banyak anak-anak muda dan memicu semangat anak-anak muda di NTB. Keberhasilan akan mengubah cara pandang ribuan anak NTB," ucapnya.
     "Saya senang berusaha mencari apa yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain. Selamat jalan untuk 5 pandawa. Eropa itu indah sekali. Tetapi tetaplah ingat kampung halaman," pesan Doktor Zul saat melepas lima mahasiswa berangkat ke Polandia.
     Pria kelahiran Sumbawa Besar, Nusa Tenggara Barat, 18 Mei 1972, menyebutkan putra putri NTB yang dikirimkan adalah bukan murid biasa melainkan murid spesial, mereka mampu dan pasti akan menjadi pemimpin Indonesia di masa depan, katanya.
      Doktor Ekonomi Industri, Department of Economics University of Strathclyde UK itu menjelaskan, mengapa salah satunya memilih Polandia karena negara itu siap dan memiliki program kuliah gratis untuk tingkat S2, disamping biaya hidup di Polandia yang terbilang cukup terjangkau.
     "Polandia juga terletak di jantung Eropa, maka dengan bersekolah di sana akan memperluas cakrawala terhadap beberapa negara besar di Eropa sekaligus," ungkapnya.
     Semangat yang luar biasa untuk memajukan pendidikan putra daerah, telah memberikan darah baru bagi Bangsa Indonesia khususnya NTB ke depannya bukan tidak mungkin nantinya putra putri NTB itu berkibar di luar negeri dan di dalam negeri. Memang pendidikan bukanlah investasi singkat yang sangat mudah dipetik, namun merupakan investasi panjang.
      Dr Zul sendiri ingin menularkan soal pendidikan kepada generasi muda, mengingat putra Sumbawa itu bisa berkuliah ke Eropa yakni pada 2001 meraih Doktor Ekonomi Industri. Department of Economics University of Strathclyde UK.
      Pada 1998 dia meraih gelar Msc Bidang Industrialisasi, Department of Economics University of Strathclyde Glasgow UK dan 1997 meraih Msc Bidang Pemasaran dan Bisnis Internasional, Department of Marketing University of Strathclyde Glasgow UK.
      Dr Zul meraih gelar sarjana strata satu (S1) nya di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Sederet pendidikan tersebut, semakin membuktikan bahwa putra daerah juga bisa berbicara di kancah nasional dan internasional dan saat inilah, waktunya generasi muda NTB ikuti jejak Dr Zul. Dan ke depannya akan bermunculan ribuan Dr Zul lainnya. 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar