TIM ANTARA MATARAM JUARA UMUM "MEDIA GATHERING"

id

TIM ANTARA MATARAM JUARA UMUM "MEDIA GATHERING"

     Mataram, 18/7 (ANTARA) - Tim LKBN ANTARA Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB) berhasil menjadi juara umum dengan menyabet dua juara dalam pertandingan olahraga "Media Gathering" yang digelar PT. Newmont Nusa Tenggara (NTT) yang berakhir Sabtu petang di obyek wisata Senggigi, Lombok Barat.

     Dua juara yang berhasil diraih tim LKBN ANTARA Mataram tersebut, yakni juara satu futsal dan juara satu bulutangkis putra.

     Dalam final futsal, tim ANTARA menang adu finalti 1-0 atas tim IJTI setelah dalam pertandingan bermain imbang 1-1 yang disaksikan puluhan wartawan yang juga sebagai peserta "Media Gathering".

     Sementara untuk cabang bulutangkis tim ANTARA mengalahkan tim RRI/Patroli dengan skor 2-0 untuk tim ANTARA.

     Sementara juara II dan III untuk futsal dimenangkan oleh tim IJTI dan Lombok Post dan bulutangkis juara II dan II tim RRI/Patroli dan tim Lombok TV.



     Sekitar 50 orang wartawan dari berbagai media massa baik cetak maupun elektronik akan ambil bagian dalam pertandingan olahraga tersebut, sebagai salah satu upaya untuk mempererat hubungan silaturrahmi.   Cabang lainnya yang ikut dipertandingkan seperti tenis meja dan catur.

     Sementara itu, Ketua Siwo PWI NTB, H. Sukisman menyambut baik kegiatan olahraga bagi wartawan yang disponsori sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang pertambangan.

     "Tujuan pertandingan ini selain untuk meningkatkan kesehatan jasmani juga mempererat hubungan silaturrahmi sekaligus sebagai uji coba bagi atlet yang dipersiapkan dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Palembang Februari 2010," katanya.     

      Dia mengatakan, cabang olahraga yang dipertandingkan adalah cabang yang rutin dipertandingkan di Porwanas, sehingga ajang tersebut sekaligus sebagai ajang penjajakan atlet Porwanas.

      "PWI NTB sejak Porwanas pertama di Semarang hingga terakhir di Kalimantan Timur selalu mengambil bagian dan mampu meraih medali antara lain medali emas dari cabang atletik pada Porwanas Surabaya dan Perunggu dari cabang tenis lapangan di Porwanas Banjarmasin," katanya. (*)