Hero Group bangkitkan Lombok melalui dunia pendidikan

id Hero Group,Peduli Pendidikan,Gempa Lombok,Lombok Utara

General Manager Corporate Secretary PT Hero Supermarket Tbk Iwan Nurdiansyah, (baju putih), bersama PKPU Initiative, para perangkat desa dan kecamatan melakukan simbolis peletakan batu pertama untuk pembangunan sekolah sementara di Dusun Nipah, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB, Kamis (6/12). (Foto Antaranews NTB/istimewa)

Mereka butuh tempat untuk belajar dan mereka berhak untuk terus mendapatkan pendidikan
Lombok Utara (Antaranews NTB) - PT Hero Supermarket Tbk (Hero roup) ikut mendukung upaya membangkitkan kondisi Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam dunia pendidikan pascagempa bumi dengan memberikan bantuan pembangunan ruang kelas Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah Desa Malaka, Kabupaten Lombok Utara.

Peletakan batu pertama pembangunan ruang kelas dilakukan oleh General Manager Corporate Secretary PT Hero Supermarket Tbk Iwan Nurdiansyah, bersama PKPU Initiative, pengurus Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah, dan aparatur desa di Dusun Nipah, Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Kamis.

"Bantuan pembangunan ruang kelas tersebut sebagai bentuk nyata kepedulian Hero Group terhadap bidang penndidikan di Pulau Lombok, yang masih belum normal pascagempa," kata General Manager Corporate Affairs PT Hero Supermarket Tbk, Tony Mampuk.

Menurut dia, gempa bumi yang terjadi di Pulau Lombok beberapa bulan lalu, selain menyisakan luka mendalam pada masyarakat juga berdampak pada kerusakan sarana dan prasana pendidikan.

Kabupaten Lombok Utara, kata Tony, menjadi salah satu wilayah yang mengalami kerusakan dan kerugian yang besar, termasuk juga fasilitas pendidikan.

Kondisi tersebut menggerakkan HERO Group untuk ikut meringankan beban dengan memberikan bantuan berupa pembangunan sekolah sementara yang akan membantu para siswa menerima pelajaran dengan lebih layak.

Pihaknya meyakini bahwa pembangunan sekolah pascagempa dapat memberikan andil besar untuk membangkitkan kembali Lombok dan masyarakat, terutama anak-anak sekolah.

"Mereka butuh tempat untuk belajar dan mereka berhak untuk terus mendapatkan pendidikan. Oleh karena itu, salah satu fokus kami dalam membantu penyediaan sarana pendirikan di Lombok," katanya.

Dia berharap dengan dibangunnya ruang kelas, anak-anak dapat lebih fokus belajar dan mengejar ketertinggalan yang mungkin dialami setelah gempa terjadi.

"Kami berdoa juga untuk pemulihan semua aspek di Lombok, sehingga Lombok menjadi seperti dahulu, kota yang terkenal akan keindahan alam dan budayanya," ujar Tony.

Kegiatan pembangunan sekolah, menurut dia, akan memberikan dampak baik untuk siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Al-Ittihadiyah yang berjumlah 70 orang.

Pembangunan meliput empat ruang kelas yang kedepannya akan digunakan untuk aktivitas belajar mengajar para murid pada masa pemulihan pascagempa. Pembangunan sekolah diperkirakan berjalan selama satu bulan dan akan selesai akhir Desember 2018.

Sebelumnya, HERO Group melalui empat unit bisnisnya, Hero Supermarket, Guardian, Giant, dan IKEA telah memberikan bantuan dan dukungan kepada lingkungan di sekitar toko yang mencakup tiga kelurahan (Kelurahan Monjok, Rembiga, dan Karang Baru), maupun daerah yang terkena dampak bencana gempa bumi di bagian utara Lombok yang dilakukan pada Agustus 2018 lalu.
Pewarta :
Editor: Awaludin
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar