Kepala Desa Senaru sahkan marbot

id Kepala Desa Senaru,Desa Senaru,marbot Senaru,penghulu dusun

Kepala Desa Senaru sahkan marbot

Ist

Mataram (Antaranews NTB) - Kepala Desa Senaru, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Isa Rahman, mengesahkan pengurus masjid atau marbot serta penghulu dusun se-Desa Senaru di kantor desa setempat.
     
Tokoh masyarakat Dusun Senaru, Nur Saat, Jumat, melaporkan seusai acara pengesahan itu dilanjutkan dengan kegiatan arahan dan penyuluhan kepada para penghulu dusun dan marbot sedesa Senaru.
      
Yang disambung dengan tanya jawab serta keluhan masing-masing pengurus masjid, terkait apa saja kesulitan dan kebutuhan masjid yang belum ada. Termasuk soal fasilitas apa saja yang sudah ada dan bisa dipergunakan, katanya.
     
Sekaligus juga pemberian intensif 20 ribu per bulan untuk Marbot dan penghulu dusun Rp150 ribu per bulan. Sumber dana itu sendiri berasal dari Alokasi Dana Desa (ADD).
     
Kades Senaru Isa Rahman mengharapkan ke-16 masjid yang ada di seluruh Desa Senaru bisa terawat dengan baik, serta terurus dan bisa dimakmurkan oleh masyarakat.
     
“Insya Allah, kerja mereka akan lebih giat lagi. Itulah tujuan dari pemberian intensif meski tidak sebanding nilainya dengan pekerjaan yang dijalaninya itu. Tapi mereka tetap akan bekerja sesuai tugasnya,” katanya.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar