10 tim daftarkan keikutsertaan dalam Olimpiade Galileo

id Olimpiade Galileo,Universitas Mataram,Universitas Muhammadiyah,Olimpiade Fisika

10 tim daftarkan keikutsertaan dalam Olimpiade Galileo

Ketua Pelaksana Olimpiade Galileo Walid Anggara

Mataram (Antaranews NTB) - Sebanyak 10 tim sudah mendaftarkan keikutsertaannya dalam kegiatan Olimpiade Galileo yang diselenggarakan Himpunan Mahasiswa Fisika Universitas Mataram pada 3 Februari mendatang.

"Sepekan pendaftaran Olimpiade Himafis Galileo (OHG), baru ada sepuluh tim dari sekolah-sekolah yang telah mendaftarkan para siswa-siswinya," kata ketua pelaksana, Walid Anggara di kampus Universitas Mataram, Rabu.

Diantaranya, SMPK Alitea Mataram, SMPN 1  Praya dan SMP IT Darmaji Lombok Tengah.

Kendati demikian, Walid menyebutkan kendala yang dihadapi untuk mensukseskan acara tersebut, sama seperti tahun sebelumnya, yaitu kendala pada jumlah peserta.

Karena itu, ia berharap kedepannya agar peserta olimpiade bisa bertambah. "Biasanya peserta membludak pada pekan-pekan terakhir pendaftaran," katanya.

Dikatakan, ajang olimpiade itu juga sebagai wujud dari Himafis FKIP Unram untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Sekaligus guna mengembangkan potensi siswa serta memotivasi generasi masa depan yang ada di Bali dan Nusa Tenggara.
     
"Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya dapat mendukung kemampuan akademik dan mental para siswa," katanya
     
Serta mengubah pandangan para siswa siswi bahwa mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit dan menakutkan, ternyata mudah dan sangat menarik untuk dipelajari.
     
"Acara itu akan digelar pada 3 Februari 2019, bertempat di FKIP Universitas Mataram," katanya.
     
Setiap sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan olimpiade tersebut, kata dia, mengirimkan delegasinya dalam bentuk tim beranggotakan 3 siswa. 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar