Pendaftar Olimpiade Galileo terus bertambah

id Olimpiade Galileo,Himafis Unram

Pendaftar Olimpiade Galileo terus bertambah

Panitia Olimpiade Himafis Galileo Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika (HIMAFIS) Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, Mega. (Foto: Nadia)

Target awal kami adalah sebanyak 40 tim namun sekarang sudah melebihi target yaitu 50 tim
Mataram (Antaranews NTB) - Pendaftar Olimpiade Himafis Galileo yang akan diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisika (HIMAFIS) Universitas Mataram pada 3 Februari mendatang, terus bertambah sampai saat ini.

Mega, Panitia acara, Mataram, Selasa, mengatakan target awal adalah sebanyak 40 tim namun sekarang sudah mencapai 50 tim dan pendaftaran masih akan terus dibuka hingga 31 Januari.

Para pendaftar yang berasal dari SMP dan Mts se NTB ini nantinya akan mengikuti lomba per individu dan juga per kelompok.

"Target awal kami adalah sebanyak 40 tim namun sekarang sudah melebihi target yaitu 50 tim, pendaftaran juga masih terus dibuka sampai 31 Januari, nanti ketika perlombaan peserta akan mengikuti lomba per individu dan juga per kelompok,"katanya.

Selain lomba untuk siswa, panitia juga mengadakan seminar untuk para guru pendamping tentang bagaimana mengimplementasikan ilmu fisika dan cara mengajar fisika agar tidak terjadi miskonsepsi pada siswa.

Seminar ini diadakan agar para guru juga mempunyai kegiatan selagi menunggu siswanya yang sedang berkompetisi.   

Dengan banyaknya pendaftar ini menandakan bahwa minat siswa SMP dan Mts pada mata pelajaran fisika cukup tinggi dan dengan diadakannya lomba ini diharapkan siswa dapat mengimplementasikan ilmu fisika dalam kehidupan nyata.

Sejauh ini, persiapan acara sudah mencapai 50 persen dan panitia terus berkerja demi kelancaran acara nantinya.