FKIP Unram gelar Olimpiade Himafis Galileo

id Unram,Himafis Unram,FKIP Unram

FKIP Unram gelar Olimpiade Himafis Galileo

Gedung rektorat Unram. (Foto unram.go.id) (1)

Mengubah pandangan pelajaran Fisika sebagai mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit dan menakutkan, ternyata mudah dan sangat menarik untuk dipelajari.
Mataram (Antaranews NTB) - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Fisika (Himafis) FKIP Universitas Mataram, Nusa Tenggara Barat, akan menggelar Olimpiade Himafis Galileo (OHG) tingkat SMP/MTs Bali dan Nusra pada 3 Februari 2019 mendatang.

"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pendidikan khususnya pada bidang fisika yang masih tertinggal jika dibandingkan dengan provinsi tetangga," kata Ketua Panitia Pelaksana, Walid Anggara di Mataram, Sabtu (29/12) malam.

Dikatakan, ajang olimpiade itu juga sebagai wujud dari Himafis FKIP Unram untuk memberikan kontribusi dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Sekaligus guna mengembangkan potensi siswa serta memotivasi generasi masa depan yang ada di Bali dan Nusa Tenggara.
     
"Melalui kegiatan ini diharapkan nantinya dapat mendukung kemampuan akademik dan mental para siswa," katanya
     
Serta mengubah pandangan para siswa siswi bahwa mata pelajaran yang selama ini dianggap sulit dan menakutkan, ternyata mudah dan sangat menarik untuk dipelajari.
     
"Acara itu akan digelar pada 3 Februari 2019, bertempat di FKIP Universitas Mataram," katanya.
     
Setiap sekolah yang diundang untuk mengikuti kegiatan olimpiade tersebut, kata dia, mengirimkan delegasinya dalam bentuk tim beranggotakan 3 siswa.