Bayern kalahkan Schalke 3-1

id Liga Jerman ,Bayern

Bayern kalahkan Schalke 3-1

Para pemain Borussia Dortmund merayakan gol dalam pertandingan Liga Jerman melawan Werder Bremen yang dimainkan pada Sabtu (15/12/2018). (twitter.com/BVB) (1) (1/)

Mataram (Antaranews NTB) - Juara Bayern Munich mengalahkan Schalke 04 dengan skor 3-1 pada Sabtu untuk naik kembali ke peringkat kedua dan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Jerman (Bundesliga) Borussia Dortmund menjadi lima poin.

Gol Robert Lewandowski dan Serge Gnabry setelah gol bunuh diri Schalke mengangkat semangat para pemain Bayern, yang mencoba bangkit dari kekalahan pekan lalu dari Bayer Leverkusen dan akan menghadapi Liverpool di babak 16 besar Liga Champions akhir bulan ini. Bayern kini mengemas 45 poin.

Sementara Dortmund mengumpulkan 50 poin setelah menyia-nyiakan keunggulan tiga gol untuk hasil imbang 3-3 dengan Hoffenheim di pertandingan sebelumnya pada Sabtu. Borussia Moenchengladbach turun ke posisi ketiga dengan 42 poin setelah kalah 3-0 saat bertandang ke Hertha Berlin.

Gol bunuh diri Jeffrey Bruma pada debutnya di Schalke membuat tuan rumah memimpin, sebelum Ahmed Kutucu juga membuat penampilan pertamanya di Bundesliga untuk Schalke setelah mencetak gol di Piala Jerman pada pertengahan pekan, menyamakan kedudukan di menit 25.

Tapi sukacita pemain berusia 18 tahun itu terputus ketika pemain depan Lewandowski mencetak gol dua menit kemudian yang membuat Bayern kembali unggul.

Schalke, runner-up musim lalu, nyaris menyamakan kedudukan di awal babak kedua, tetapi Serge Gnabry justru membunuh harapan mereka ketika kiper Ralf Faehrmann melakukan kesalahan dengan sundulan dari bola tendangan salto Lewandowski.

Schalke turun ke urutan 13 dengan 22 poin, terpaut tujuh poin di atas zona degradasi.