Jilbab khusus perempuan berjiwa petualang

id EIGER Meluncurkan Hijab dan Women Series Full Range

Jilbab khusus perempuan berjiwa petualang

EIGER Meluncurkan Hijab dan Women Series Full Range (HO/ist)

Mataram (ANTARA) - Setelah ada kerudung dan busana olahraga untuk muslimah, tiba giliran untuk perempuan penyuka kegiatan di alam bebas.
 
Produsen perlengkapan petualangan alam bebas Eiger mengeluarkan Hijab dan Women Series Full Range pada 2019 berdasarkan riset dan diskusi dengan perempuan pencinta alam yang mengenakan kerudung. Ini adalah penerus dari Hijab Headware yang dipasarkan tahun lalu dan mencatatkan hasil memuaskan.
 
“Hasil penjualannya sangat bagus bahkan selalu sold out. Dari kebutuhan konsumen tersebut, sepanjang 2018 kami melakukan riset dan penyempurnaan, yang akhirnya menjadi dasar untuk kami membuat produk Hijab full range di 2019,” tutur Harimula Muharam, GM Marketing PT. Eigerindo Multi Produk Industri, dalam keterangan pers, Selasa.
 
Bukan cuma penutup kepala, ada juga t-shirt, base layer, legging, sweat pants, hoodie, sweater, sampai arm sleeve untuk para hijaber petualang. Produk-produk tersebut diklaim sudah memadai untuk kebutuhan pendakian gunung.
 
Ada sembilan varian yang dikeluarkan dalam seri ini. ActiEVE Hijab Sport (dapat dipakai untuk trekking, lari dan renang), Agleia Women Long Sleeve Base Layer, Agleia Active Legging, Gaia (Scuba Hoodie) Sweater, Women Hijab Series Hoodie, X-Coolen Sweat Pants, Agleia Arm Sleeve, Rectangular Hijab Daily Hijab, serta beraneka jenis T-shirt.
 
Berbagai inovasi desain dan teknologi disematkan agar pengguna merasa nyaman, seperti teknologi Tropic Dry dan Tropic Odor pada ActiEVE Hijab Sport.
 
Tropic Dry mempercepat penguapan sehingga tubuh tetap kering saat beraktivitas, mencegah hipotermia dan masuk angin. Sementara Tropic Odor mampu mencegah pertumbuhan mikroorganisme yang menyebabkan bau.
 
Hijab ini pun bisa digunakan bukan hanya untuk mendaki gunung, tapi bisa juga untuk fitness, berenang, panjat tebing, lari dan olahraga lainnya.
 
Inovasi lainnya adalah teknologi COOLMAX® yang diterapkan pada bahan hijab, arm sleeve, dan legging yang menjadikan pemakainya tetap merasa sejuk.
 
Pada X-Coolen Sweat Pants, material Poly Ripstop melindungi pemakai dari cipratan air, sekaligus tetap terasa hangat dengan material Poly Fleece.
 
Desain pun disesuaikan dengan kebutuhan para pegiat olahraga, seperti fitur earhole pada hijab untuk menyelipkan kacamata atau earset. Lalu ada juga fitur penutup kepala pada varian Gaia Sweater dengan model hoodie scuba yang dapat disesuaikan ukurannya, menjadikan pemakaian tetap terlihat sporty.
 
Tersedia pula produk pakaian ukura besar (XXL) pada EIGER Women Series untuk menambah varian pilihan.


Baca juga: Melody eks JKT48 perfeksionis soal hijab

Baca juga: Tike Priatnakusumah ingin belajar berhijab di tahun 2019

Baca juga: Tren fesyen muslimah tahun depan