Penjual mainan laris selama Lebaran

id penjual mainan, berita sumut, panen rezeki

Penjual mainan laris selama Lebaran

Penjual mainan panen rezeki selama lebaran (Antara Sumut)

Deliserdang (ANTARA) - Penjual mainan di Delisedang, Sumatera Utara, panen rezeki dalam dua hari Lebaran seiring dengan larisnya berbagai dagangan mainan yang dijual.

Ponirin, salah seorang pedagang mainan di Delisedang, Kamis, mengatakan, dalam dua hari ini berbagai mainan yang ia jual
cukup laris terutama dibeli  oleh kalangan anak-anak.

Beberapa mainan yang cukup laris di antaranya pistol-pistolan, boneka, robot, bola, balon bahkan untuk memenuhi tingginya permintaan tersebut pagi ini ia menyempatkan dulu berbelanja ke pusat penjualan mainan.

"Alhamdulillah dalam dua hari ini cukup laris. Memang setiap Lebaran seperti ini  selalu laris," kata ayah dua anak yang sudah bejualan mainan dalam empat tahun terakhir ini.

Ponirin mengaku tidak berjualan mainan pada satu tempat saja, melainkan menjajakannya berkeliling dengan menggunakan becak bermotor yang sudah didesain sedemikian upa, sehingga semakin menarik perhatian masyarakat khususnya kalangan anak-anak.

"Saya keliling terus, tidak hanya ngetem satu tempat. Kalau hari biasa saya lebih banyak mencari sasaran di sekolah-sekolah, tapi selama Lebaran ini saya cari dimana ada pusat keramaian," katanya.

Pengamat sosial Sumatera Utara Yose Rizal mengatakan, Lebaran memang menjadi berkah bagi semua pihak baik penjual makanan termasuk penjual mainan.

"Hari yang fitri ini memang banyak membawa rezeki bagi semua kalangan yang mau berusaha termasuk pedagang mainan yang memang jeli melihat pasar. Pada setiap Lebaran anak-anak memang banyak mendapat uang dari sanak saudaranya, jadi ini kesempatan mereka untuk berbelanja apa yang mereka senangi termasuk membeli mainan," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar