Kapolres melaksanakan penyuluhan narkoba kepada siswa SMKN 3 Sibolga

id berita sumut,kapolres gelar penyuluhan narkoba,berita medan terkini,kapolres gelar penyuluhan narkoba kepada siswa smkn

Kapolres melaksanakan penyuluhan narkoba kepada siswa SMKN 3 Sibolga

Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, saat memberikan penyuluhan dan pemahanan terkait bahaya narkoba kepada siswa/i  SMKN  3 Sibolga. ANTARA/HO-Humas Polres Sibolga.

Medan (ANTARA) - Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja melaksanakan penyuluhan dan pemahaman terkait bahaya narkoba kepada siswa-siswi SMKN 3 Sibolga, Sumatera Utara, Selasa.

"Selain menyampaikan bahaya narkoba, kami juga memberikan penyuluhan tata tertib berlalu lintas serta memberikan motivasi kepada mereka," kata Kapolres Sibolga AKBP Taryono Raharja, melalui Kasi Humas Iptu Suyatno.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kegiatan preemtif dengan memberikan bimbingan dan penyuluhan anti narkoba kepada siswa-siswi  sekolah.

"Kepada siswa-siswi SMKN 3 Sibolga, diharapkan kegiatan tersebut terus berkesinambungan," ucapnya.

Ia mengatakan kegiatan Police Goes To School ini dilakukan secara bergantian ke sekolah-sekolah yang berada di wilayah Kota Sibolga. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya Polres Sibolga memberantas peredaran dan penyalahguna narkoba serta menyelamatkan generasi muda dari pengaruh narkotika.

"Selain itu bahaya penyalahgunaan narkoba juga bisa mempengaruhi hubungan sosial generasi muda, menyebabkan perubahan perilaku, ketidakstabilan emosional, dan ketidakmampuan untuk menjaga hubungan yang sehat dengan keluarga, teman, dan masyarakat sekitar," katanya.

Baca juga: SMAN 1 Jonggat edukasi bahaya narkoba melalui MPLS
Baca juga: Wagub NTB meminta santri berperan aktif sosialisasikan bahaya narkoba


Suyatno menambahkan kegiatan ini merupakan tindak lanjut Instruksi Presiden Joko Widodo serta sebagai bentuk implementasi dari program Kapolda Sumatera Utara mengenai "Narkotika Musuh Bersama".