Srikandi PLN Sumut siaga kelistrikan di AWC

id berita sumut,srikandi pln sumut siaga kelistrikan,berita medan terkini,srikandi pln sumut siaga kelistrikan aquabike wo

Srikandi PLN Sumut siaga kelistrikan di AWC

Srikandi PLN UID Sumatera Utara dilibatkan siaga dalam mengamankan kelistrikan selama pagelaran Aquabike World Championship Water Front City Pangururan, Kabupaten Samosir. ((ANTARA/HO-Humas PLN UID Sumut).)

Medan (ANTARA) - Puluhan srikandi PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara dilibatkan dan bersiaga mengamankan kelistrikan selama pagelaran Aquabike World Championship (AWC) 2023 di Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

"Para srikandi PLN turut berperan menyukseskan kejuaraan dunia tersebut. Hal ini membuktikan bahwa srikandi PLN juga mampu melakukan pekerjaan yang biasa dilakukan oleh para arjuna PLN," kata srikandi PLN Yessi Indra, Kamis.

Yessi juga menambahkan, pada saat Aquabike World Championship berlangsung para srikandi berkolaborasi dengan para arjuna PLN dalam melakukan pemeriksaan rutin (check point) dan berbagai kegiatan dalam mengawal kegiatan itu hingga selesai.

Beberapa poin penting telah dicheck oleh para srikandi PLN yang di antaranya yaitu kesiapan petugas PLN, peralatan dan perlengkapan kelistrikan serta kesiapan venue yang digunakan dalam gelaran acara ini. 

"Para srikandi PLN ikut siaga menjaga keandalan pasokan listrik pada 22 hingga 26 November 2023," kata Yessi.

Manajer PLN UID Sumut Awaluddin Hafid mengatakan, keterlibatan srikandi sejalan dengan upaya PLN dalam mewujudkan program transformasi energi berkelanjutan sekaligus mendukung program pengarusutamaan gender terutama terkait peran pegawai perempuan di lingkungan PLN Group.

"Srikandi di PLN merupakan katalis yang memiliki peranan penting dalam menunjang kinerja perusahaan. Oleh karenanya, kami juga mengajak mereka untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi melalui berbagai program dan kegiatan," ucapnya.

Ia juga menegaskan peran perempuan PLN terbukti memberikan dampak positif terhadap kinerja dan kesuksesan organisasi. Pentingnya keterwakilan perempuan dalam jajaran manajemen di lingkungan PT PLN (Persero) juga merupakan salah satu faktor sukses dalam menjalankan bisnis di PLN.

Baca juga: Ungguli perusahaan energi se-Asia, PLN sukses borong 5 penghargaan bergengsi dari Enlit Asia
Baca juga: PLN UIT JBB menggelar Bootcamp Srikandi


"Kami percaya para pegawai perempuan memegang peran yang penting dan signifikan dalam pelaksanaan seluruh kegiatan proses bisnis di PLN UID Sumatera Utara," kata Awaluddin.