Program LISAN menuju NTB Zero Waste 2023 diluncurkan

id Kali Jangkung,Zero Waste,Antaranews NTB

Program LISAN menuju NTB Zero Waste 2023  diluncurkan

Peluncuran Program Sekolah Lingkungan Dengan Sampah Nihil (Lisan) menuju NTB Zero Waste di Kali Jangkung, Mataram, Jumat (16/8). (Erwin Junandi/KIM Selaparang)

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat Zulkieflimansyah, Jumat, meluncurkan Program Sekolah Lingkungan Dengan Sampah Nihil (Lisan) menuju NTB Zero Waste di Kali Jangkung, Mataram.

Zulkiflimansyah menyatakan pihaknya sudah mengirim 30 orang dari NTB ke Singapura untuk mempelajari bagaimana mengolah sampah menjadi suatu yang bermanfaat.

"Sembilan sekolah di Kota Mataram sudah mendalami program Lisan dan mendapat penghargaan langsung dari Gubernur NTB, karena sudah berhasil mengolah sampah organik menjadi sesuatu berguna," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Mataram Ahyar Abduh menyatakan masyarakat harus ikut berperan aktif dalam program ini untuk menjaga kelesterian Lingkungan bersama, bukan hanya pemerintah dan pihak terkait saja yang harus terlibat, Kali Jangkung harus steril dari sampah. "Dari kita untuk kita," katanya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Karang Taruna (PKT) Masud mengatakan peluncuran sekolah Lisan mudah-mudahan bisa menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat Dasan Agung.

"Khususnya untuk loyal terhadap kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan, pemerintah dan seluruh SKPD yang hadir mejadi contoh abstrak untuk kita," katanya.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar