KIM ibarat guru dalam dunia informasi digital

id KIM Selaparang

KIM ibarat guru dalam dunia informasi digital

Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat tengah berada di depan kantor Perum LKBN Antara Biro NTB saat mengikuti Bimbingan Teknis Jurnalis KIM. (Erwin Junandi/KIM Selaparang)

Mataram (ANTARA) - Oleh Erwin Junandi (KIM Selaparang)

Keberadaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barast, semakin dikenal oleh masyarakat luas khususnya kaum millenial yang akrab dengan dunia medsos.

Pasalnya begitu banyak informasi faktual dan aktual yang di share, sebagai agen pemerintah dalam sosialisasi dan berbagi informasi kepada publik serta sebagai jembatan masyarakat kepada pemerintah.

KIM ibarat guru kata Hadi mereka pahlawan tanpa tanda jasa di medsos, mengabarkan kegiatan pemerintah supaya masyarakat paham kinerja terbaik dan perjuangan pemerintah, walaupun mereka masih dipandang sebelah mata tambahnya.

KIM yang sudah tersebar di seluruh kecamatan sampai kelurahan di Kota Mataram sudah berdedikasi sejak 2018.

Kemudian Kadis Diskominfo Kota Mataram I Nyoman Swandiasa beberapa waktu lalu pernah menyatakan bahwa KIM merupakan garda terdepan Diskominfo kota Mataram yang akan dilibatkan dalam agenda kegiatan.

Anggota KIM terdiri dari beberapa orang dengan profesi beragam dari kepala sekolah, Guru PAI, Jurnalis, Pegawai Swasta dan Guru Ngaji, serta Humas Kecamatan.

Potensi anggota KIM tidak diragukan dalam kinerja dan loyalitasnya meskipun ada beberapa anggota yang kurang maksimal tapi tetap memberikan warna bagi KIM.



 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar