Liga Jerman: Klinsmann menolak tawaran menjadi CEO Stuttgart

id Juergen Klinsmann

Liga Jerman: Klinsmann menolak tawaran menjadi CEO Stuttgart

Pelatih timnas Amerika Serikat Juergen Klinsmann tersenyum sebelum pertandingan sepakbola Grup G antara Ghana dan Amerika Serikat di Dunas Arena, Natal, Piala Dunia 2014 FIFA (16/6/2014). (AFP PHOTO / EMMANUEL DUNAND)

Mataram (ANTARA) - Legenda sepak bola Jerman Juergen Klinsmann menolak tawaran VfB Stuttgart untuk mengisi posisi CEO mereka yang sedang kosong.


"Pada hari ini saya telah menginformasikan kepada Dewan Presiden VfB Stuttgart bahwa saya tidak bersedia... Untuk pembicaraan-pembicaraan lebih lanjut mengenai posisi CEO atau posisi lain di VfB," demikian pernyataan Klinsmann seperti dilansir spiegel.de.

Mantan pelatih timnas Jerman ini mengatakan bahwa komunikasi antara dirinya dengan Dewan Presiden Stuttgart dan perusahaan perekrutan yang bermarkas di Munich tidak efektif dan tidak ada desakan dari pihak klub.

Stuttgart terdegradasi ke divisi kedua Liga Jerman pada musim lalu setelah hanya mampu mengakhiri kompetisi dengan menduduki peringkat ke-16. Klub itu kemudian harus memainkan pertandingan playoff promosi-degradasi melawan klub divisi kedua Union Berlin.

Union kemudian mendapatkan tiket promosi setelah hasil imbang 2-2 secara agregat. Itu merupakan pertama kalinya klub tersebut tampil di divisi tertinggi Jerman.

Klinsmann belum melatih tim sepak bola lagi sejak dipecat oleh Asosiasi Sepak bola AS (US Soccer) pada November 2016.

Mantan pemain Tottenham Hotspur itu memimpin timnas AS menuju 16 besar Piala Dunia 2014, namun tim asuhannya memulai kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan kekalahan beruntun, yang berujung pada pemecatannya.

Sejak dipecat timnas AS, Klinsmann telah dikait-kaitkan dengan sejumlah posisi di seluruh penjuru dunia, namun sampai sekarang ia belum kembali ke dunia sepak bola profesional.