Serena menyingkirkan Svitolina untuk menuju final US Open

id Serena Williams

Serena menyingkirkan Svitolina untuk menuju final US Open

Petenis putri AS Serena Williams mengembalikan bola ke arah lawannya petenis putri Ukraina   Elina Svitolina dalam babak semi final Turnamen Tenis AS Terbuka di USTA Billie Jean King National Tennis Center, New York, AS, Kamis (4/9/2019). Serena melangkah ke final setelah mengalahkan Svitolina 6-3 dan 61. ANTARA FOTO/Reuters- Robert Deutsch -USA TODAY Sports/hp.

Mataram (ANTARA) - Serena Williams mengamankan tiket final US Open 2019 setelah ia menyingkirkan Elina Svitolina dengan skor 6-3, 6-1 pada pertandingan semifinal yang berlangsung di New York, Kamis atau Jumat pagi WIB.

Dengan hasil ini, Serena tercatat telah memenangi 101 pertandingan di US Open serta semakin dekat dengan upayanya meraih gelar Grand Slam ke-24nya.

Catatan kemenangan ini juga membuat Serena menyamai torehan kemenangan terbanyak di Flushing Meadows, yang digenggam Chris Evert.

Baca juga: Serena Williams menang untuk ke-100 kali, melaju ke semifinal

Pertandingan semifinal ini menyajikan laga klasik di mana Serena memaksimalkan tenaganya untuk menyerang, sedangkan Svitolina merupakan salah satu petenis putri yang memiliki pengembalian terbaik.

Petenis Ukraina Svitolina sebenarnya bukan tanpa peluang di US Open 2019, namun ia tidak mampu memaksimalkan satu pun dari enam kesempatan mematahkan serve lawan.

Situasi tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh Serena, yang dengan pukulan forehand keras dan enam ace membuat ia mampu mengamankan kemenangan.

Laga ini awalnya diperkirakan akan berlangsung panjang dan kompetitif, ketika Svitolina memaksa Williams menahan tiga break point pada serve pembukaannya.

Namun Williams mampu balas mematahkan serve Svitolina pada kesempatan pertama, dengan melepaskan pukulan yang tidak dapat dikembalikan sang petenis Ukraina.

Itu merupakan satu-satunya break yang terjadi pada set pertama, namun sudah cukup untuk membawa Williams memimpin 1-0.

Svitolina menahan serve untuk membuka raihan poinnya pada set kedua, namun Williams menyapu bersih enam gim berikutnya untuk mengamankan laju ke final Grand Slam untuk ke-33 kalinya.