Dua wakil ganda putri Indonesia "perang saudara" di Macau Open

id della/rizki,siti/ribka,macau open,bulutangkis

Dua wakil ganda putri Indonesia "perang saudara" di Macau Open

Dokumentasi: Pebulu tangkis ganda putri Indonesia, Della Destiara Harris (kanan) mengembalikan kok disaksikan rekannya dan Rizki Amelia Pradipta saat laga melawan ganda putri China, Huang Jia dan Zhang Shu Xian pada babak semifinal Yuzu Indonesia Master 2019 di GOR Ken Arok, Malang, Jawa Timur, Sabtu (5/10/2019). Della/Rizki melaju ke final setelah mengalahkan Huang/Zhang dengan skor 2-0 (21-12, 23-21). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/aww. (ANTARA FOTO/ARI BOWO SUCIPTO)

Jakarta (ANTARA) - Dua wakil Indonesia dari sektor ganda putri Della Destiara Haris/Rizki Amelia Pradipta dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto harus menjalani "perang saudara" pada pertandingan perempat final turnamen bulu tangkis level Super 300 Macau Open 2019 yang akan berlangsung pada Jumat di Tap Seac Multisport Pavilion, Macau.



Ini bukan pertama kalinya Della/Rizki berhadapan dengan rekan se-pelatnas mereka. Sebelumnya, kedua pasangan itu pernah bertemu di laga final turnamen Yuzu Indonesia Masters yang digelar di Malang, Jawa Timur pada awal Oktober 2019.



Waktu itu, Siti/Ribka mengalahkan Della/Rizki dalam dua gim dengan skor 23-21, 21-15, dan sekaligus menjadi juara pada turnamen bulu tangkis level Super 100 tersebut.



Selain dua ganda putri, Indonesia juga meloloskan tiga wakil lainnya ke babak perempat final Macau Open 2019, yaitu tunggal putri, tunggal putra dan ganda campuran.



Satu perwakilan di sektor tunggal putri, yaitu Ruselli Hartawan nantinya akan menantang pebulu tangkis unggulan kedelapan asal Korea Selatan Kim Ga Eun.



Kemudian di sektor tunggal putra juga ada satu perwakilan, yakni Chico Dwi Aura Dwi Wardoyo yang akan berhadapan dengan pemain asal China Sun Fei Xiang.



Sementara itu, ganda campuran yang diwakili oleh unggulan ketiga Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan melawan pasangan unggulan keenam Wang Chi-Lin/Cheng Chi Ya yang berasal dari Chinese Taipei.



Pertandingan babak perempat final Macau Open 2019 yang berhadiah total sebesar 150.000 dolar AS itu dilaksanakan pada Jumat mulai pukul 12.00 waktu Macau atau sekitar pukul 11.00 WIB.

Pewarta :
Editor: Masnun
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar