Tips travelling Nicholas Saputra

id Nicholas Saputra,Travelling

Tips travelling Nicholas Saputra

Aktor Nicholas Saputra. (ANTARA/Yogi Rachman)

Jakarta (ANTARA) - Nicholas Saputra mempunyai beberapa tips agar kegiatan travelling menjadi lebih seru dan tidak membosankan.

Dia mengatakan hal pertama yang wajib dilakukan sebelum travelling adalah menentukan tema selama melakukan perjalanan.

"Coba bikin tema seperti apa jadi misalnya kalau saya lagi mau eksplor restoran, saya mau coba cuisine apa. Jadi destinasi yang saya pilih yang bisa mencicipi restoran menarik yang bisa jadi cerita," kata Nicholas Saputra saat ditemui di Jakarta, Kamis.

Begitu juga ketika menentukan tema sejarah saat ingin liburan. Dia menyarankan memilih destinasi yang berhubungan dengan tempat-tempat bersejarah.

Dengan menentukan tema travelling, menurut Nicholas, membuat perjalanan tidak membosankan dan hanya berakhir di media sosial.

"Jadi tema ini bikin travelling enggak membosankan, memberi pengalaman baru dan ilmu baru. Jadi enggak asal foto terus tag di medsos selesai," imbuhnya.

Dia juga menyarankan untuk mengatur biaya serta pengeluaran yang dibutuhkan saat travelling.

"Travelling itu jangan sampai nyusahin hidup kita gitu ya. Maksudnya tetep kita sesuaikan. Jangan ngoyo juga. Tp memang penting untuk dilakukan sehingga kita pinter mencari bagaimana supaya kita bisa travelling tapi masih dalam kemampuan," ujar Nicholas.