Wali Kota Mataram: LKBN Antara tetap menjadi media terdepan

id LKBN,antara,mataram

Wali Kota Mataram: LKBN Antara tetap menjadi media terdepan

Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh. (Foto: ANTARA/Nirkomala)

Mataram (ANTARA) - Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh mengatakan dengan momentum Hari Ulang Tahun ke-82, Perusahaan Umum (Perum) Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara diharapkan tetap menjadi media terdepan dan independen dalam pemberitaan.

"Kami berharap LKBN Antara juga mampu mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat khususnya di Kota Mataram, melalui berbagai pemberitaan yang positif dan berimbang," katanya kepada wartawan di Mataram, Jumat.

Ia mengatakan, meskipun saat ini Perusahaan Umum (Perum) LKBN Antara berstatus badan usaha milik negara (BUMN), tapi perannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa perlu terus ditingkatkan agar tetap menjadi media terdepan serta menjadi sumber berita terpercaya.

"Pasalnya, sebagai lembaga berita nasional yang berada di bawah pemerintah, LKBN Antara menjadi salah satu media terpercaya dalam menyajikan pemberitaan kepada masyarakat dalam rangka meningkatkan pembangunan khususnya di kota ini," katanya.

Wali kota sebelumnya mengatakan, dengan usia 82 merupakan usia yang sangat dewasa serta kaya dengan pengalaman dalam berbagai bidang, LKBN Antara diharapkan mampu menjadi contoh dan acuan media-media lain.

Oleh karena itu, wali kota berharap keberadaan LKBN Antara di Nusa Tenggara Barat, dapat membantu pemerintah daerah dalam menyebarluaskan informasi pembangunan daerah yang bisa berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mari kita sama-sama memberikan perhatian kepada masyarakat melalui penyajian informasi yang akurat dan dapat dipertanggung jawabkan, terutama pada isu strategis di Mataram," katanya.

Isu strategis yang dimaksudkannya diantaranya, peningkatan SDM, peningkatan kesejahteraan masyarakat dan penurunan kemiskinan sebagai bentuk dukungan serta motivasi kepada pemerintah serta masyarakat di kota ini.

"Selamat hari jadi ke 82 untuk LKBN Antara, hidup Antara," katanya memberikan semangat.


 
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar