Solskjaer benarkan cedera lutut McTominay

id scott mctominay,ole gunnar solskjaer,manchester united,boxing day,liga inggris

Solskjaer benarkan cedera lutut McTominay

Gelandang Manchester United Scott McTominay (kiri) berusaha merebut bola dari penguasaan pemain Newcastle United Dwight Gayle dalam laga Boxing Day Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (26/12/2019). (ANTARA/REUTERS/Phil Noble)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengkonfirmasi gelandangnya Scott McTominay mengalami cedera lutut dalam laga Boxing Day Liga Inggris kontra Newcastle United yang berakhir dengan kemenangan 4-1 di Stadion Old Trafford, Kamis setempat (Jumat WIB).

McTominay menderita cederanya pada awal laga, tepatnya 24 detik setelah sepak mula karena berusaha menjegal Sean Longstaff. Nahas bagi McTominay, bukan saja diganjar kartu kuning oleh wasit Kevin Friend tetapi ia juga terlihat kesakitan di lututnya.

"Ia ada masalah dengan ligamen di lututnya. Kami belum tahu seburuk apa, tapi kita lihat nanti," kata Solskjaer selepas pertandingan dilansir laman resmi MU.

Kendati cedera, McTominay memaksakan diri tampil satu babak penuh sebelum digantikan oleh Paul Pogba usai turun minum.

Atas perjuangannya itu, Solskjaer memuji etos kerja gelandang berusia 23 tahun tersebut.

Pun demikian, McTominay terancam absen saat MU kembali main dua hari lagi untuk laga pekan ke-20 bertandang ke markas Burnley pada Sabtu (28/12).

"Ia punya hati yang besar. Ia main sampai babak pertama, tapi kami semua tahu bagaimana rasanya usai ia beristirahat. Kami harus lihat besok bagaimana kondisinya," kata Solskjaer.

"Anda bisa lihat sendiri kerja kerasnya, di antara semua pemain, sejak awal pertandingan. Saya tak yakin ia bisa main untuk Sabtu, mungkin tidak, tetapi kami semua pernah melihat betapa cepat ia melewati proses penyembuhan," pungkasnya.

Kemenangan atas Newcastle mengangkat posisi MU naik ke peringkat ketujuh dengan koleksi 28 poin.