KSAL CEK KESIAPAN PRAJURIT LANAL MATARAM

id



          Mataram, 23/4 (ANTARA) - Kepala Staf TNI Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Agus Suhartono melakukan pengecekan kesiapan prajurit di Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

         "Saya ingin melihat dari dekat prajurit saya di lapangan, apakah mereka sudah melaksanakan amanah sesuai tugasnya di lapangan," kata Laksamana Suhartono, ketika ditemui wartawan saat tiba di Bandara Selaparang Mataram, Jumat.

         Suhartono mengakui, kunjungan kerja ke wilayah NTB itu dilakukan setelah menghadiri penutupan Latihan Terpadu Marinir di Banyuwangi sekaligus meninjau perkembangan lanal di daerah itu.

         Ia mengaku baru pertama kali melakukan kunjungan kerja ke wilayah NTB sehingga akan memanfaatkan momen kunjungan lapangan itu untuk menampung berbagai aspirasi prajurit TNI AL di daerah tersebut.

         "Selain melihat prajurit saya di lapangan, kunjungan ini juga untuk 'belanja masalah' sebab kalau tidak ke daerah maka tidak akan tahu masalah di daerah, padahal masalah itu penting bagi perencanaan di TNI AL," ujarnya.

         Sesuai jadwal yang diterbitkan Lanal Mataram, KSAL dan rombongan mengawali kunjungan kerjanya di wilayah NTB di Markas Komando (Mako) Lanal Mataram.

         Selanjutnya meninjau Balai Pengobatan (BP) Lanal Mataram, kemudian peninjauan ke Pelabuhan Laut Lembar, Kabupaten Lombok Barat, dilanjutkan KAL Ampenan, Patkamla Ujuing Pangkah dan Pos Angkatan Laut (Posal) Lembar.

          KSAL beserta rombongan kemudian meninjau lokasi yang hendak dibangun lima unit rumah dinas, yang dilanjutkan dengan peninjauan ke Mess Dewa Ruci di Mataram.

          Laksamana Suhartono juga bertemu Gubernur NTB K.H. M. Zainul Majdi untuk mendiskusikan berbagai hal yang berkaitan dengan permasalahan kelautan.

          "Saya sempat koordinasi dengan gubernur soal masalah-masalah kelautan dan ternyata di daerah ini berjalan dengan baik. Saya berharap akan terus baik hingga masa mendatang," ujarnya.(*)