Timnas U-16 menghadapi dua laga internasional pada Februari

id Timnas U16,Piala Usia,Bima Sakti,Bima

Timnas U-16 menghadapi dua laga internasional pada Februari

Timnas sepak bola U16 mulai latihan di Stadion Sidoarjo (Marul)

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-16 Indonesia akan menghadapi dua laga uji coba internasional di sela pemusatan latihan (TC) pada Februari 2020, kata sang pelatih Bima Sakti.

“Ada dua pertandingan internasional. Namun untuk lawannya nanti diumumkan kalau sudah pasti,” ujar Bima ketika dihubungi Antara di Jakarta, Jumat.

Meski demikian, Bima mengatakan bahwa lawannya bukan India, yang sebelumnya direncanakan menjadi lawan di sela TC di Sidoarjo, Jawa Timur, yang berlangsung 16-29 Januari 2020.

Pertandingan itu sendiri tidak terlaksana. Saat masih di Sidoarjo, Bima sempat menyebut bahwa India meminta pertandingan uji coba ditunda dan jadwalnya dialihkan ke Februari 2020.
 

“Laga melawan India batal. Kami akan menghadapi timnas lain,” kata pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 tersebut.

Pertandingan uji coba internasional dianggap penting oleh Bima, karena menjadi tolak ukur perkembangan timnya. Sejak TC bulan Desember 2019, timnas U-16 belum pernah mencicipi pertandingan versus tim luar negeri.

“Kami belum pernah beruji coba dengan timnas dari luar negeri. Jadi saya belum bisa mengukur kemampuan skuat lebih jauh. Melawan tim-tim lokal belum bisa menjadi penilaian,” tutur Bima.
 

TC timnas U-16 di bulan Februari 2020 rencananya dimulai pada tanggal 10 di Yogyakarta.

Mereka disiapkan untuk dua turnamen penting di tahun 2020, yaitu Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16.

PSSI menargetkan timnas U-16 menjadi juara di Piala AFF dan mampu mencapai babak perempat final Piala Asia U-16 2020.