Lombok Tengah (ANTARA) - Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyiapkan menu makanan baru dengan program Mandalika beef dinner yang berbahan utama daging sapi lokal.

"Kami berupaya memanfaatkan produk lokal, supaya bisa diserap di industri pariwisata," kata General Manajer (GM) Pullman Mandalika Budi Wahjono di Mandalika, Sabtu.

Ia mengatakan menu makanan daging merupakan target para tamu yang datang berkunjung di Mandalika. Sedangkan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika ada peternak yang memberikan pakan untuk sapi itu dari tanaman khusus seperti daun lamtoro.

"Daging sapi ini lebih enak dan lembut atau tidak kenyal seperti daging sapi lainnya," katanya.

Baca juga: Pullman Lombok Mandalika sajikan menu makanan "Afternoon Tea"
  Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyiapkan menu makanan baru dengan program Mandalika beef dinner yang berbahan utama daging sapi lokal. (ANTARA/Akhyar Rosidi) (ANTARA/Akhyar Rosidi)
"Kalau daging ini bisa dipakai di semua hotel dan restoran, bisa mendukung perternak lokal dan mengurangi daging inpor," katany.

Adapun Set menu dinner Mandalika Beef di antaranya Amuse Bouche (beef rendang pate served with bangguette bred) dengan menggunakan beef rump.

IL Mio vitello non vitello (thinly sliced 6 hours low temp cook lamtoro beef tenderloin, tonnato sauce, polenta crountons, capers berry, lemon gel and  micro herbs) menggunakan beef tenderloin.

Baca juga: Pullman Lombok Mandalika sajikan 20 menu makanan baru
  Pullman Lombok Merujani Mandalika Beach Resort, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat menyiapkan menu makanan baru dengan program Mandalika beef dinner yang berbahan utama daging sapi lokal. (ANTARA/Akhyar Rosidi) (ANTARA/Akhyar Rosidi)

Kemudian culugiones di carne (Homemade lamtoro beef ravioli, served with parmesan founde, black truflle oil, shimeji mushroom dan parmesan creekers) dengan bahan beef rib eye.

Selain itu, hoisin baked short ribs (baked short ribs lamtoro with, Chili, ginger, hoisins, orange, served with pao, and garlic broccoli) menggunakan beef short ribs bone in.

Tiramisu Della nonna (grandmother tiramisu, homemade mascarpone and espresso soaked lady,s finger layered with cocoa and chocolate.

" Menu baru ini akan dimasukkan dalam menu harian dan bisa dipesan oleh pengunjung kapan pun, tetap tersedia. Harga terjangkau sekitar ratusan ribu per menu makanan," katanya.

Baca juga: Pullman Lombok Mandalika gelar karnaval Batik Indonesia
Baca juga: Pullman Lombok Mandalika ajak membership rayakan 30 tahun Accorplus
Baca juga: Pullman Lombok Mandalika raih Penghargaan The Best Beachfront Resort

Pewarta : Akhyar Rosidi
Editor : Abdul Hakim
Copyright © ANTARA 2024