Gelandang timnas U-23 Witan Sulaiman wujudkan mimpi bermain di Eropa

id Witan sulaiman,Timnas Indonesia,Menpora,Gelandang,Timnas U-23

Gelandang timnas U-23 Witan Sulaiman wujudkan mimpi bermain di Eropa

Menpora Zainudin Amali bersama gelandang timnas Indonesia Witan Sulaiman saat berpamitan untuk meneruskan karier sepakbola di Eropa. ANTARA/HO/kemenpora.go.id.

Jakarta (ANTARA) - Gelandang andalan timnas Indonesia U-23, Witan Sulaiman, bisa mewujudkan mimpinya untuk bermain di Liga Eropa bersama salah satu klub Liga Super Serbia FK Radnik Surdulica.

Bergabungnya Witan ke klub eropa itu diketahui lewat unggahan foto di Instagram pribadinya. Ia mengunggah foto bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali.

"Mimpi saya akhirnya menjadi kenyataan. Sangat bahagia bisa bergabung dengan @fk.radnik.surdulica. Terima kasih atas dukungannya, Pak Menteri Zainudin Amali, @indrasjafri_coach dan ofisial. Pelatih @b.itoo dan ofisial dan seluruh pelatih sebelumnya dan spesial @dusan.ph," tulis Witan dalam laman Instagramnya, Senin.

"Saya akan bekerja keras untuk memberikan yang terbaik seperti biasanya. Saya juga siap untuk membantu tim nasional kapanpun jika dibutuhkan," ujar dia menambahkan.

Sementara itu dalam unggahan Instagram Kemenpora, Witan berpamitan dengan Zainudin Amali karena telah membantu proses kepindahannya ke Eropa. Diketahui juga, Radnik Surdulica mengontrak Witan selama 3,5 tahun.

Witan yang merupakan jebolan SKO Ragunan bermain untuk klub PSIM Yogyakarta di Liga 2 pada musim 2019. Kiprahnya di timnas, ia telah membela skuat Garuda Muda U-19 pada 2017 kemudian ke timnas U-23.

Sementara itu, FK Radnik Surdulica merupakan salah satu kontestan Liga Super Serbia yang mendapat tiket promosi ke divisi tertinggi sejak musim 2015/2016. Saat ini klub yang didirikan pada 1926 itu berada di posisi 13 klasemen sementara.