Hanya kuat tiga bulan, Klinsmann mundur melatih Hertha Berlin

id Liga Jerman,Jurgen Klinsmann, Hertha Berlin

Hanya kuat tiga bulan, Klinsmann mundur melatih Hertha Berlin

Pelatih Hertha Berlin Jurgen Klinsmann. (REUTERS/LEON KUEGELER)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala Hertha Berlin Jurgen Klinsmann meninggalkan perannya di klub Bundesliga itu setelah sekitar tiga bulan menangani tim ini.

Mantan pelatih Bayern Muenchen, timnas Jerman dan Amerika Serikat itu memastikan kepergiaannya dalam satu pernyataan yang diposting pada laman Facebook miliknya, namun menyatakan masih tetap bersama klub ini dalam peran penyelia.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pemain, penggemar, penonton, staf dan pekerja Hertha Berlin atas dukungannya," kata dia dalam laman ESPN.

"Sungguh sebuah waktu yang menyenangkan bagi saya dengan pandangan baru yang menarik," sambung dia seraya menyebut dia tumbuh bersama Hertha dan kota Berlin.

Akhir November lalu dia meluluskan permintaan manajemen klub untuk membantu tim pada masa yang sulit klub ini.

Klinsmann (55) ditunjuk menjadi pelatih Hertha pada 26 November 2019 dan hanya menang tiga kali dari 10 pertandingan di bawah kepelatihannya.

"Saya lebih dari yakin bahwa Hertha akan mencapai tujuannya untuk tetap di atas," kata dia. "Saya terus menantikan banyak bertemu dengan Anda di kota ini atau di stadion ini."

Hertha kini tertahan pada posisi 14 klasemen Bundesliga atau enam poin di atas zona degradasi.