Sumbawa Barat akhirnya liburkan sekolah hingga April 2020

id Libur,Sekolah,Siswa,KSB

Sumbawa Barat akhirnya liburkan sekolah hingga April 2020

Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akhirnya meliburkan siswa TK, SD dan SMP untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid19 di KSB.  Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin melalui akun media sosialnya di Taliwang, Senin, mengatakan, pemerintah KSB mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa selama  13 hari, dari tanggal 23 Maret sampai 4 April 2020.

Taliwang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akhirnya meliburkan siswa TK, SD dan SMP untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid19 di KSB. 

Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin melalui akun media sosialnya di Taliwang, Senin, mengatakan, pemerintah KSB mengambil kebijakan untuk meliburkan siswa selama  13 hari, dari tanggal 23 Maret sampai 4 April 2020 mendatang.

“Mulai hari ini, sekolah di bawah kewenangan Kabupaten dari tingkat TK, SD dan SMP diliburkan sampai tanggal 4 April 2020,” katanya dalam akun media sosial pribadinya.

Langkah ini diambil untung mencegah penyebaran Virus Corona yang saat ini semakin bertambah di Indonesia.

Wakil Bupati mengimbau para orang tua agar tetap memantau anak-anaknya untuk tetap belajar dari rumah dan tidak mendatangi tempat-tempat hiburan dan wisata.

Kebijakan libur siswa, tambah Bang Fud, tidak serta merta gurunya juga meliburkan diri. Para guru tetap masuk seperti biasa untuk menyiapkan pelajaran dan tugas-tugas untuk siswa yang belajar di rumah.

“Semoga rakyat KSB semangat untuk menjaga anak-anak kita untuk menerapkan hidup sehat agar terhindar dari virus Corona dan penyakit-penyakit lainnya,” kata Bang Fud.

Menurut data yang dimiliki oleh Dinas Kesehatan KSB, terdapat 43 orang yang masuk dalam daftar orang dalam pengawasan (ODP) yang tersebar di seluruh kecamatan di KSB. Sementara yang masuk dalam Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak ada.

Sebelumnya Pemerintah KSB mengeluarkan kebijakan tidak meliburkan Siswa SD–SMP yang menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten, karena beberapa pertimbangan yang diputuskan dalam rapat koordinasi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah beberapa waktu lalu.

Menyikapi kebijakan tersebut, beberapa di antara Wali Murid mengeluhkan dan mengabaikan kebijakan pemda tersebut, karena khawatir dengan kondisi anaknya.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin pun merasa secara khusus mendengar langsung harapan masyarakat terkait kebijakan yang telah dikeluarkan sebelumnya, dan melalui akun Facebook pribadinya, Bang Fud mewakili Pemerintah KSB memutuskan untuk meliburkan sekolah selama 13 hari ke depan.
Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar