NBA membuat prosedur terkait pembukaan sejumlah fasilitas latihan tim

id nba,basket,corona

NBA membuat prosedur terkait pembukaan sejumlah fasilitas latihan tim

Suasana sepi Vivint Smart Home Arena yang menjadi markas klub bola basket Utah Jazz di Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, Jumat (13/3/2020). Laga antara Utah Jazz dan New Orleans Pelicans dibatalkan seiring keputusan NBA untuk menangguhkan liga bola basket Amerika Serikat sampai pemberitahuan lebih lanjut terkait pandemik virus Corona. ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jeffrey Swinger/wsj.

Jakarta (ANTARA) - NBA tengah menyusun prosedur pelatihan pemain di sejumlah fasilitas latihan milik tim-tim NBA yang rencananya akan kembali dibuka pada 8 Mei 2020.

Melalui pernyataan yang dikutip dari Reuters, NBA menerangkan bahwa pembukaan fasilitas-fasilitas latihan itu merupakan langkah awal sebelum dimulainya kembali liga yang sudah terhenti sejak 11 Maret 2020 setelah pemain Utah Jazz Rudy Gobert dinyatakan positif COVID-19.

"Prosedur atau aturan itu kami buat demi keamanan dan keselamatan para pemain. Selain itu, kami ingin agar prosedur itu menjadi pedoman pelatihan yang aman bagi pemain-pemain di negara bagian Amerika Serikat (AS) lainnya," kata pernyataan tersebut.

Dalam aturan tersebut, para pemain dapat memanfaatkan fasilitas timnya untuk berlatih atau memulihkan diri dari cedera.

Bagi tim-tim di negara bagian yang memang mengharuskan seluruh warganya untuk tetap berada di rumah, maka NBA akan mencoba berdiskusi dengan pemerintah setempat untuk mencari solusi alternatif.

Lebih lanjut, aturan itu juga menyebutkan bahwa tidak boleh ada lebih dari empat pemain yang berlatih dalam satu waktu dan tidak boleh didampingi oleh pelatih.
Aktivitas kelompok tetap dilarang, baik itu dalam bentuk praktek atau latihan.

Para pemain juga dilarang menggunakan fasilitas yang bukan milik timnya sendiri, seperti pusat kebugaran atau klub kesehatan.