Cegah Corona, PLN rapid test pegawai di Pulau Sumbawa

id PLN UIW NTB,Rapid Test,Covid 19

Cegah Corona, PLN rapid test pegawai di Pulau Sumbawa

.

Mataram (ANTARA) - Sebagai upaya deteksi dini terhadap penyebaran virus Corona (COVID-19) di lingkungan pegawai PLN Unit Induk Wilayah Nusa Tenggara Barat, khususnya yang bertugas di Pulau Sumbawa, PLN UP3 Sumbawa dan PLN UPK Tambora menggelar rapid test atau tes awal.

"Ini merupakan salah satu langkah awal kami dalam upaya preventif untuk mewujudkan lingkungan kerja yang aman dan terbebas dari Covid-19," kata Manajer PLN UPK Tambora, Ardhi Tartahadi.

Berlokasi di kantor PLN UP3 Sumbawa, fokus utama pemeriksaan untuk saat ini adalah pegawai critical, yaitu pegawai yang sifat pekerjaannya pelayanan operasional 24 jam non stop/tertentu seperti operator pembangkit, dispatcher, penanganan gangguan, pemeliharaan jaringan dan beberapa jenis pekerjaan yang lain.

"Kami pastikan pelaksanaan rapid test hari ini sesuai protokol kesehatan. Penerapan physical distancing, penggunaan APD yang sesuai untuk tenaga medis dan juga pegawai yang diperiksa serta kebersihan lokasi. Itu menjadi komitmen kita bersama untuk keselamatan dan keamanan bersama," jelas Ardhi

Pelaksanaan rapid test itu merupakan salah satu dari beberapa upaya PLN UPK Tambora dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Pembuatan tempat cuci tangan di beberapa titik strategis, penempatan hand sanitizer, penggunaan APD dan beberapa hal lain yang telah diinstruksikan pemerintah sesuai dengan protokol kesehatan, telah dilakukan di lingkungan PLN UPK Tambora. 

Sebelum digelar di PLN UP3 Sumbawa, PLN Unit Induk Wilayah NTB juga telah menggelar tes serupa untuk pegawai critical yang berlokasi di Lombok dan juga di Bima.

"Kami harapkan segala upaya yang telah kami lakukan ini dapat mencegah penyebaran Covid-19. Mohon doa dan dukungannya agar kami senantiasa diberikan kesehatan untuk melayani masyarakat," ucap Ardhi.