Calvert-Lewin ungkapkan resep awal musim sempurna Everton

id everton,dominic calvert lewin,liga inggris,piala liga inggris

Calvert-Lewin ungkapkan resep awal musim sempurna Everton

Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, Sabtu (3/10/2020. (ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Byrne)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Everton Dominic Calvert-Lewin mengungkap perubahan mentalitas sebagai resep utama dari keberhasilan timnya meraih catatan sempurna di awal musim 2020/21.

Everton mengalahkan Brighton & Hove Albion 4-2 di Goodison Park, Sabtu, demi mencatatkan sapu bersih empat pertandingan pertama mereka di Liga Inggris musim ini.

Raihan itu menyamai torehan serupa yang terakhir kali dicatatkan oleh Everton pada musim 1969/70.

Jika ditambah dengan penampilan di Piala Liga Inggris, di mana Everton membukukan tiga kemenangan untuk mencapai perempat final, maka The Toffees mencatatkan tujuh kemenangan beruntun yang merupakan catatan terbaik sejak 1894.

Everton juga sudah mencetak 24 gol dalam tujuh pertandingan sejauh ini, sembilan di antaranya dibukukan oleh Calvert-Lewin.

Calvert-Lewin juga turut menyumbangkan satu gol ke gawang Brighton dalam kemenangan terkini, membuatnya jadi pemain Everton pertama yang selalu mencetak gol dalam empat laga pertama di Liga Premier Inggris.

Performa menawan Calvert-Lewin membuatnya dipanggil memperkuat tim nasional Inggris di UEFA Nations League 2020/21 pekan depan.

"Ada perubahan mentalitas dan momentum di banyak tempat yang menjadi katalis dari penampilan ini, juga berkat kedatangan pemain baru beserta kualitas yang mereka bawa," kata Calvert-Lewin dalam komentar pascalaga dilansir dari laman resmi Everton.

"Apa yang mereka bawa ke tim ini sangat krusial. Mereka beradaptasi dengan baik dan cocok dengan pola permainan kami," ujarnya menambahkan.

Everton memang aktif di bursa transfer dengan mendatangkan empat pemain baru, termasuk dua andalan sang manajer Carlo Ancelotti di klub-klub terdahulunya, yakni gelandang Allan dan penyerang James Rodriguez.

Selain itu bek Niels Nkounkou dan gelandang Abdoulaye Doucoure juga memperkuat kedalaman skuat Everton.

Catatan gemilang Everton membuat mereka sementara ini bercokol di puncak klasemen dengan raihan 12 poin penuh, sembari menanti tim-tim pesaing seperti Leicester City (9) dan Liverpool tampil memainkan laga pekan kelimanya pada Minggu (4/10) waktu setempat.