TELKOM SIAPKAN LAYANAN IT ASEAN SUMMIT 2011

id



         Bandung, 5/5 (ANTARA) - PT Telkom Indonesia siap mendukung layanan teknologi informasi (IT) pada pertemuan pemimpin negara-negara ASEAN atau ASEAN Summit 2011 di Jakarta 7-8 Mei 2011.

        "Dukungan layanan IT dari Telkom meliputi sarana daring (internet) untuk media dan mendukung pengamanan penyelenggaraan pertemuan," kata Head of Corporate Communication & Affair Telkom Eddy Kurnia dalam siaran persnya yang diterima ANTARA di Bandung, Kamis.

        Khusus untuk media senter, perusahaan jasa layanan telekomunikasi terkemuka di tanah air itu menyiapkan akses daring dengan "bandwidth" 2Gbps dan LAN dengan "outlet dedicated" tidak kurang dari 200 titik serta penyediaan "hotspot".

        Selain itu untuk mefasilitasi kegiatan pewarta televisi, disediakan TYV Pool untuk "uplink service" dengan "coverage" ASEAN.

         "Untuk kepentingan pengamanan Telkom melakukan penyambungan jaringan Poskotis untuk memantau keamanan melalui CCTV," kata Eddy.

        Lebih lanjut, juru bicara PT Telkom itu menyebutkan ASEAN Summit 2011 ini merupakan perhelatan besar dan mempertaruhkan nama dan citra bangsa sehingga pihaknya melakukan persiapan secara maksimal.

        Selain menyiapkan perangkat IT yang handal, secara khusus Telkom juga membentuk Satuan Tugas ASEAN Summit yang terdiri dari SDM yang tangguh dan memiliki kualifkasi ahli di bidangnya.

        "Infrastruktur Telkom di tempatkan di lokasi sidang, dengan sistem kontingensi baik sistem radio, fiber optic maupun satelit," kata Eddy Kurnia menambahkan.(*)