Zulkifli Hasan akan lantik pengurus DPW dan DPD PAN NTB

id NTB,Zulkifli Hasan,Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan,DPW PAN NTB,DPD PAN NTB,PAN

Zulkifli Hasan akan lantik pengurus DPW dan DPD PAN NTB

Ketua DPW PAN NTB H Muazzim Akbar dan Ketua Panitia Pelantikan DPW dan DPD PAN NTB, Anas Amrullah beserta jajaran pengurus PAN NTB berpose bersama usai konferensi pers di Kantor DPW PAN NTB di Mataram, Minggu (26/9/2021). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifl Hasan dipastikan akan menghadiri dan melantik pengurus DPW dan DPD PAN Periode 2020-2025 se-Provinsi Nusa Tenggara Barat, Senin (27/9).

Ketua Panitia Pelantikan DPW dan DPD PAN NTB, Anas Amrullah mengatakan, pelantikan DPW dan DPD PAN Periode 2020-2025 itu, awalnya sudah sejak lama dilakukan. Namun lantaran, terkendala PPKM, maka hal itu baru sekarang dilakukan.

"Alhamdulillah, setelah lama kita jadwalkan dan kita konfirmasi ke pusat, maka rencana yang tertunda akibat PPKM. Akhirnya, dapat kepastian bahwa Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan datang ke NTB," ujar Anas saat menggelar jumpa pers di Kantor DPW PAN NTB, Minggu.

Menurut Bendahara DPW PAN NTB itu, rombongan DPP PAN, akan mendarat di Bandara Internasional Lombok (BIL), Senin (27/9) sekitar antara pukul 09.00-10.00 WITA.

Di mana, kata Anas, sebelum menuju lokasi pelantikan, Zulhas akan melakukan silaturahmi dengan Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Idonesia (IARMI) di Lombok Hotel Astoria. 

"Setelah dari situ, beliau akan ke lokasi acara untuk melantik pengurus DPW dan DPD PAN se-NTB. Nantinya, di acara itu, Ketua Umum akan melakukan orasi politik. Di mana, disana juga Pak Gubernur NTB juga akan hadir memberikan sambutan secara bergantian dengan Ketua DPW PAN NTB HM. Muazzim Akbar," ucapnya.

Terkait pelantikan, Anas menyatakan, para pengurus diwajibkan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) COVID-19. Di mana, kader PAN NTB yang boleh hadir dibatasi sebanyak 50 persen dari total kapasitas gedung tersebut. 
 
"Untuk kawan-kawan DPC PAN di semua wilayah NTB yang juga sangat antusias untuk hadir, kita beri mereka fasilitas zoom meeting secara virtual. Ini juga upaya kita mematuhi prokes COVID-19," tegasnya.

Menyinggung rombongan yang hadir mendampingi Ketua Umum DPP PAN ke NTB. Anas yang didampingi panitia lainnya. Yakni, M Hadi Sulthon dan M Nasir (Anggota DPRD NTB) menuturkan, jika dalam kunjungannya sejumlah pengurus DPP PAN. Di antaranya, Sekjen DPP  Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dan Anggota Komisi IX DPR Fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay. 

"Karena rombongan lengkap. Maka, kita jadwalkan juga setelah acara pelantikan akan ada silaturahmi ke Kantor PW Muhammadiyah NTB dengan badan otonomnya. Serta, dilanjutkan ngobrol dengan 100 milenial di Kota Mataram di pada malam hari. Nantinya, rangkaian kegiatan Ketum akan dihadiri kegiatan makan malam bersama dengan Gubernur Zulkiflimansyah di Pendopo Gubernur NTB," katanya.