TOMMY SOEHARTO TERJUN KE INDUSTRI MEDIA

id


Jakarta (ANTARA)-  Pengusaha Hutomo Mandala Putra  terjun  ke industri media. Pria yang akrab disapa Tommy itu mengaku telah menggelontorkan dana untuk  mendirikan website berita PelitaOnline.

"PelitaOnline adalah debut pertama saya dalam di bidang media," kata Tommy  dalam siaran pers yang diterima ANTARA News di acara soft launching website berita PelitaOnline, di Jakarta (6/6).

Putera bungsu Presiden ke-2 RI Soeharto itu  mengungkapkan ia membentuk PT Pelita Mandala Online, perusahaan yang mewadahi portal berita yang beralamat www.pelitaonline.com. Tommy berharap medianya  akan menjadi media utama dalam satu tahun ke depan.

"Semoga dalam waktu satu tahun media ini akan mandiri dan menjadi media mainstream di Indonesia," harap Tommy.

Sementara itu pemimpin Umum PelitaOnline, Sulastomo, menegaskan  Pelita Online yang merupakan edisi online dari Harian Pelita, akan murni menjadi media yang merdeka dari kepentingan siapa saja termasuk pemiliknya.

"Pelita Online bukan untuk kendaraan siapa-siapa. Ini adalah media independen termasuk terhadap pemiliknya," kata Sulastomo.

Sulastomo mengemukakan Tommy adalah pemegang saham mayoritas di PelitaOnline namun  Sulastomo menolak  untuk merinci jumlah investasi dari Tommy. (*)