Ali Fikry sempat mengalami kesulitan saat mengisi suara Jonni di "Nussa"

id Ali Fikry,Film NUSSA,film animasi

Ali Fikry sempat mengalami kesulitan saat mengisi suara Jonni di "Nussa"

Ali Fikry sebagai pengisi suara karakter Johnny (ANTARA/Instagram/alifikryreal)

Jakarta (ANTARA) - Ali Fikry selaku pengisi suara karakter Jonni di film animasi "Nussa" mengaku dirinya sempat mengalami kesulitan mengisi suara di film tersebut.

"Mungkin kesulitannya waktu itu karena waktu kita ngisi suara belum ada gambarnya kali ya. Soalnya kita biasanya kalo dubbing film itu kita ngelihat gambarnya, omongan kita di pas-in sama gambarnya. Tapi kalau film animasi ini, gambarnya belum jadi," ungkap Ali kepada ANTARA saat diskusi daring, Rabu (1/12).

"Jadi kita harus benar-benar berimajinasi nanti situasinya bagaimana, terus nanti emosinya akan bagaimana. Menurut Ali, disitu sih yang kesulitannya," sambungnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan bahwa ini merupakan pengalaman pertamanya menjadi seorang dubber atau pengisi suara. Dia tertarik untuk menggeluti dunia pengisi suara karena ingin memiliki pengalaman baru dan mencoba hal baru.

"Buat pengalaman sekalian juga Ali ingin coba jadi pengisi suara kayak gimana nih. Apakah seru, apakah susah gitu. Jadi Ali ingin mencoba sesuatu yang baru," ujar Ali.

Di sisi lain, Ali menjelaskan bahwa untuk waktu sekolah dan latihan mengisi suara, Ali sudah membagi waktunya dengan baik agar dapat melakukan aktivitasnya tanpa mengganggu waktu sekolahnya.

"Untuk sekolah aku ada waktu sendiri karena sekolah juga kan biar pendidikannya tinggi gitu. Yang pasti aku kasih waktu buat sekolah. Jadi setiap hari aku siapin waktu jam segini sampai jam segini sekolah dulu, nanti makan, main, nonton tv gitu sih," tutur Ali.

Film NUSSA akan tayang di Bioskop Online mulai 25 Desember 2021. Tiket film tersebut pun sudah dapat dipesan melalui website Bioskop Online seharga Rp40.000 mulai tanggal 1 Desember 2021. Setelah membeli tiket, penonton pun akan dapat menikmati film tersebut selama 48 jam.

Pewarta :
Editor: Riza Fahriza
COPYRIGHT © ANTARA 2022