Tebing longsor di Jalan Selong Belanak

id Longsor,Selong Belanak,Lombok Tengah,Polisi

Tebing longsor di Jalan Selong Belanak

Selain mengakibatkan banjir, cuaca ekstrem yang melanda wilayah nusa Tenggara Barat mengakibatkan Tebing di Jalan Dusun Serangan, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, longsor.

Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - Selain mengakibatkan banjir, cuaca ekstrem yang melanda wilayah nusa Tenggara Barat mengakibatkan Tebing di Jalan Dusun Serangan, Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, longsor.

"Terjadinya longsor di tebing tersebut akibat curah hujan yang cukup tinggi selama dua hari terakhir ini dan akibat dari longsor tersebut menghalangi jalan raya," kata Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto di Praya, Senin.

Dalam peristiwa bencana alam tersebut tidak ada korban jiwa, setelah mendapatkan informasi  Jajaran Polres Lombok Tengah datang melakukan evakuasi.

"Kami telah lakukan evakuasi dan membersihkan material longsor," katanya

Untuk membersihkan tumpukan lumpur, pihaknya menurunkan alat berat dan mobil Dum Truk untuk membersihkan bongkahan tanah guna memperlancar arus lalulintas.

"Arus lalulintas telah normal kembali dan telah bosa dilewati pengendara," katanya.

Dengan adanya kejadian bencana alam itu, pihaknya menghimbau masyarakat sekitar agar lebih berhati-hati dan waspada terhadap dampak curah hujan yang terus menerus.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak  BPBD Loteng guna mengantisipasi dampak cuaca yang akhir-akhir ini cukup ekstrem," katanya.