Mangkokku menghadirkan menu spesial, gandeng Chef Jesselyn Lawreen

id mangkokku,master chef indonesia,chef arnold,rice bowl,Chef Jesselyn Lauwreen,thai food

Mangkokku menghadirkan menu spesial, gandeng Chef Jesselyn Lawreen

Ilustrasi menu Bangkok Seafood Delights hasil kolaborasi Mangkokku dan Chef Jesselyn. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Restoran yang fokus menyajikan rice bowl Mangkokku menghadirkan menu spesial bercita rasa Thailand-Indonesia dengan menggandeng juara pertama ajang kompetisi masak Master Chef Indonesia Season 8, Jesselyn Lauwreen.

Bersama Jesselyn, Mangkokku menghadirkan menu istimewa khas negara tetangga Thailand dengan sentuhan cita rasa Nusantara, yaitu menu Bangkok Seafood Delights yang bisa dinikmati oleh pencinta kuliner Indonesia di seluruh outlet Mangkokku mulai Jumat (25/04) bertepatan dengan menyambut bulan suci Ramadhan.

"Berangkat dari komitmen Mangkokku untuk selalu menghidangkan masakan yang eksploratif dan inovatif dengan kualitas chef No 1, kami kembali menyuguhkan kolaborasi bersama chef profesional. Jesselyn adalah salah satu chef muda bertalenta yang dapat memberikan warna baru pada Mangkokku melalui kreasi yang belum pernah ada sebelumnya," kata Chef Arnold Poernomo selaku salah satu founder Mangkokku Indonesia dalam keterangannya pada Sabtu.
 
Chef Arnold Poernomo bersama juara Master Chef Indonesia Season 8, Jesselyn Lauwreen. (ANTARA/HO)


Sejalan dengan kampanye #SemangkokSemangat, menu kolaborasi Mangkokku dengan Chef Jesselyn ini diharapkan dapat memberi inspirasi bagi anak muda dalam berkreasi dan berkarya untuk menambah khazanah sajian kuliner Indonesia.

"Dalam kolaborasi dengan Mangkokku, saya mencoba untuk memberikan sesuatu yang spesial bagi penikmat makanan Indonesia yang haus akan rasa rice bowl yang unik. Menu Bangkok Seafood Delights ini lekat dengan ciri khas saya yaitu hidangan masakan Thailand. Namun, sentuhan cita rasa khas Nusantara juga tetap terasa agar dapat dinikmati lidah orang Indonesia," kata Jesselyn.

Terinspirasi dari masakan khas Thailand yang memiliki kemiripan dengan cita rasa kuliner Nusantara yakni kaya akan rempah dan rasa asam serta pedas yang unik, sajian eksklusif Bangkok Seafood Delights ini menjadi menu mewah yang terdiri dari gabungan Nasi Tom Yum, udang asap, cumi crispy, telur mata sapi dengan saus kari merah yang dipadukan dengan sambal dabu-dabu khas Mangkokku sehingga menghasilkan rasa yang kompleks serta kaya akan rempah autentik Thailand-Indonesia, namun tetap ramah dan familiar di lidah masyarakat Indonesia.

Menu Bangkok Seafood Delight dapat dinikmati di seluruh gerai Mangkokku dengan harga Rp 56,000 per porsi mulai 25 Maret hingga 25 May 2022. Menu ini dapat langsung dinikmati di outlet Mangkokku terdekat, maupun pemesanan melalui aplikasi Grab Food, Go Food, Shopee Food dan Traveloka Eats.

Mangkokku adalah perusahaan rintisan yang bergerak di bidang kuliner. Mangkokku menyediakan makanan dengan konsep rice bowl (nasi dalam mangkuk) bercita rasa nusantara. Saat ini Mangkokku memiliki 48 cabang di Jabodetabek, Surabaya, Malang, Semarang, Solo dan Bandung. Mangkokku didirikan oleh chef Arnold Poernomo, Randy Kartadinata, Gibran Rakabuming, dan Kaesang Pangarep.