Gasly terbuka opsi terkait perpanjangan kontrak Perez

id formula1,formula one,pierre gasly,grand prix azerbaijan

Gasly terbuka opsi terkait perpanjangan kontrak Perez

Pebalap tim AlphaTauri Pierre Gasly di sesi jumpa pers jelang Grand Prix Spanyol, Sirkuit Barcelona-Catalunya. (20/5/2022) (ANTARA/REUTERS/NACHO DOCE)

Jakarta (ANTARA) - Pierre Gasly mengataku terbuka terhadap semua opsi di Formula 1 menyusul perpanjangan kontrak Sergio Perez di Red Bull yang otomatis menutup pintu bagi pebalap Prancis itu dalam kembali bersama tim juara dunia itu.

Perez mengamankan dua tahun tambahan di Red Bull setelah menang di Monako dua pekan lalu untuk menandemkan sang pebalap Meksiko dengan juara dunia Max Verstappen hingga akhir 2024. Gasly mengatakan kabar itu tidak mengejutkan karena pebalap berusia 32 tahun itu menaikkan level membalapnya musim ini dan menikmati hubungan yang harmonis dengan Verstappen.

Berdasarkan apa yang mereka harapkan dari pebalap nomor dua, Perez memenuhi semua kriteria, dia menjalani musim yang luar biasa, tampil sangat baik, cepat, dan punya dukungan finansial, pengalaman yang baik, dan cocok dengan tim," kata Gasly menjelang Grand Prix Azerbaijan seperti dikutip Reuters, Kamis.

Dia kemudian harus membangun kembali reputasinya dan sekarang telah merasakan manisnya podium teratas setelah mempersembahkan kemenangan bagi tim Italia itu di kandangnya di Monza pada 2020. Kontrak Gasly saat ini akan berakhir pada pengujung 2023 dan pebalap berusia 26 tahun itu dikaitkan dengan sejumlah tim.

Baca juga: Pierson pebalap termuda di Le Mans 24 Hours