Woods ingin bawa final Piala Dunia lebih dari kerja satu orang

id kualifikasi piala dunia, timnas selandia baru, chris wood

Woods ingin bawa final Piala Dunia lebih dari kerja satu orang

Pemain timnas Selandia Baru Chris Wood saat bertanding sebagai pemain Newcastle United melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion  St James  Park, Newcastle, Inggris, Jumat (8/4/2022). ANATARA FOTO/Reuters-Scott Heppell/hp.

Jakarta (ANTARA) - Chris Wood ingin sekali membawa Selandia Baru ke putaran final Piala Dunia saat melakoni laga playoff melawan Kosta Rika namun striker Newcastle United itu cukup berpengalaman untuk tahu bahwa perlu lebih dari satu orang untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

Pemain depan berusia 30 tahun itu mencetak gol pertama untuk negaranya pada pertandingan persahabatan melawan Honduras pada 2010 dan mengumpulkan 32 gol lagi dalam 12 tahun terakhir sehingga dia menjadi pemain yang paling mungkin menjadi pahlawan Selandia Baru saat melawan negara Amerika tengah tersebut di Qatar.

Woods mengakui produktivitasnya mencetak gol dan pengalamannya dalam Liga Premier Inggris bersama Leicester City, Burnley dan sekarang Newcastle akan membuat dia menjadi pemain yang akan diawasi pada Selasa. Dia juga nyaman dengan beban ekspektasi kepada tim dari penggemar All Whites di Selandia Baru.

Selandia Baru terakhir masuk putaran final Piala Dunia pada 2010 dan tak terkalahkan setelah bermain imbang dalam ketiga pertandingan grup Piala Dunia ini.

Baca juga: Timnas U-18 bantai Timor Leste 4-0