Rakernas PDIP rekomendasikan penyempurnaan seleksi caleg

id PDIP, hasil rekomendasi, Rakernas II PDIP, Pemilu 2024, seleksi calon legislatif

Rakernas PDIP rekomendasikan penyempurnaan seleksi caleg

Perwakilan PT Korindo Ariabima Sari berbincang bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran beserta jajaran di Pangkalan Bun, Jumat (3/6/2022). ANTARA/Muhammad Arif Hidayat

Jakarta (ANTARA) - Rapat Kerja Nasional II PDI Perjuangan Tahun 2021 untuk pemenangan Pemilu 2024 merekomendasikan penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota legislatif dan calon kepala daerah.

"Rakernas II merekomendasikan penyempurnaan sistem rekrutmen dan seleksi calon anggota DPR RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota serta pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah," kata kader PDI Perjuangan yang juga Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran saat membacakan rekomendasi eksternal rakernas di Sekolah Partai PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Kamis.

Atas dasar hal tersebut, kata dia, penjaringan, penyaringan, dan penetapan daftar calon anggota legislatif di seluruh tingkatan mulai pada bulan Agustus 2022.

Baca juga: Ganjar merasa diingatkan oleh pidato Megawati soal manuver
Baca juga: Sekjen PDIP sindir parpol yang ingin bajak kader

Rakernas II PDI Perjuangan juga menetapkan strategi pemenangan Pemilu 2024 dengan semangat gotong royong berbasis teritorial yang bertumpu pada kekuatan mesin partai dengan melibatkan seluas-luasnya petani, buruh, nelayan, pemuda dan mahasiswa, perempuan, pemilih milenial, dan pemilih pemula.

Rakernas II menegaskan komitmen seluruh jajaran dewan pimpinan partai untuk terlibat secara aktif mengikuti seluruh ketentuan tahapan pemilu secara detail dan bersungguh-sungguh, mulai dari tahap pendaftaran, verifikasi, penetapan partai politik sebagai peserta pemilu, hingga pemungutan, penghitungan, rekapitulasi, dan penetapan hasil Pemilu 2024.