Bappebti luncurkan call center Lini permudah akses layanan informasi

id Lini bappebti,wamendag Jerry,Bappebti

Bappebti luncurkan call center Lini permudah akses layanan informasi

Suasana peresmian Lini Bappebti oleh Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga yang didampingi Plt Kepala Bappebti Didid Noordiatmoko di Gedung Bappebti Jakarta, Kamis (23/6/2022). (ANTARA/Kuntum Riswan)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) meluncurkan pusat bantuan atau call center Lini Bappebti guna mengakomodasi pengaduan dan mempermudah masyarakat mendapatkan layanan informasi.

“Lini Bappebti mengakomodasi segala kebutuhan masyarakat terhadap informasi serta penerima pengaduan terkait program Perdagangan Berjangka Komoditas (PBK), Sistem Resi Gudang (SRG) dan Pasar Lelang Komoditas (PLK),” kata Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga usai meresmikan Lini Bappebti di Gedung Bappebti, Jakarta, Kamis.

Wamendag Jerry berharap pusat bantuan tersebut dapat menjadi solusi berbagai pihak dan pemangku kepentingan yang membutuhkan informasi terkait Bappebti karena aksesnya yang cukup mudah melalui sambungan telepon.

Baca juga: Kemendag menggelar penjurian tahap dua GDI

Komunikasi yang baik, lanjutnya, juga bertujuan agar pembinaan yang dilakukan lebih efektif. Selain sebagai penyedia informasi, sarana call center juga diharapkan dapat menampung masukan, kritik dan saran yang membangun dari masyarakat baik yang terlibat langsung dalam industri PBK, SRG dan PLK maupun masyarakat lain yang peduli dengan perkembangan industri tersebut.

Layanan Lini Bappebti menyediakan empat saluran telepon dengan nomor 021-2301665, 021-2301654, 021-2301645, dan 021-2301663 yang beroperasi setiap hari kerja dari hari Senin-Jumat pukul 09.00-16.00 WIB.

Lebih lanjut Didid menyampaikan bahwa sejak 2015 Bappebti telah menyediakan layanan informasi untuk masyarakat antara lain SMS dan Whatsapp Center di nomor 0811 1109 901 yang disusul dengan adanya Sistem Resi Gudang Mobile, Ujian Profesi, Info Komoditas, Pengaduan Online, Perijinan Online di bidang Perdagangan Berjangka Komoditi.