Gubernur NTB menyerahkan sapi kurban seberat satu ton di Lombok Timur

id NTB,Idul Adha 1443 Hijriah ,Sapi Kurban

Gubernur NTB menyerahkan sapi kurban seberat satu ton di Lombok Timur

Camat Masbagik H Muhidin bersama Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Hairul Iksan dan Ketua Forum Masbagik Bersatu Bayu dan PHBI di Kabupaten Lombok Timur menerima penyerahan sapi sumbangan Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Masbagik Kabupaten Lombok Timur, Sabtu (9/7/2022). (ANTARA/Nur Imansyah).

Mataram (ANTARA) - Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB)  Zulkieflimansyah menyerahkan sapi kurban seberat satu ton untuk masyarakat di Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur, pada Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah.

Sapi seberat satu ton tersebut diterima langsung Camat Masbagik, Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Ketua Forum Masbagik Bersatu dan PHBI di Kabupaten Lombok Timur, Sabtu.

"Alhamdulillah masyarakat yang menyaksikan penyerahan juga sangat bahagia dan berterima kasih kepada Gubernur NTB," kata Ketua Forum Masbagik Bersatu, Bayu.

Bayu menyampaikan apresiasi karena telah mempercayakan Formabes dalam menyalurkan daging kurban kepada masyarakat Masbagik.

"Penyembelihan sapi ini akan kami pusatkan di Desa Masbagik Utara Baru bekerjasama dengan panitia PHBI yang ada dan untuk pembagian-nya kami akan melibatkan beberapa kepala desa agar pembagian daging kurban ini bisa merata. Walaupun sama-sama sedikit, insya Allah besok setelah hari raya kami akan melakukan penyembelihan," terangnya.

Kepala Desa Masbagik Utara Baru, Hairul Ikhsan, menyampaikan apresiasi kepada Gubernur NTB yang di mana tahun ini mempercayakan sapi kurban-nya untuk diberikan kepada masyarakat Masbagik.

"Kami selaku pemerintah desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Gubernur atas pemberian sapi kurban-nya. Kami dengan adik-adik Formabes akan mengatur penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada masyarakat yang berhak menerima," ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Camat Masbagik, H Muhidin menyampaikan terimakasih kepada Gubernur yang memberikan sapi kurban ini untuk masyarakat Masbagik.

"Mungkin karena MTQ XXIX tingkat provinsi kemarin berjalan dengan sukses dan meriah sehingga pak gubernur menghadiahkan sapi kurban untuk kita masyarakat Masbagik," katanya.