YBM PLN NTB salurkan bantuan dan gelar khitanan massal

id YBM PLN,Khitanan Massal,Peduli Dhuafa

YBM PLN NTB salurkan bantuan dan gelar khitanan massal

Koordinator Pelaksana Khitanan Massal, Juhairi dari YBM PLN NTB menyerahkan bantuan. (ANTARA/HO-PLN)

Mataram (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Nusa Tenggara Barat berkolaborasi dengan dua lembaga pendidikan menggelar aksi peduli yatim dhuafa di dua lokasi berbeda.  Bersinergi dengan mahasiswa KKP UIN Mataram, YBM PLN memberikan santunan kepada 55 anak yatim dhuafa yang ada di Desa Pesanggrahan, Lombok Timur.  

Selain itu, YBM PLN juga berkolaborasi dengan Panitia Penyelenggara Sunat Massal Yayasan Pesantren Al-Halimy menggelar khitanan massal terhadap 100 anak-anak dhuafa di Desa Sesela, Lombok Barat. 

Koordinator Pelaksana Khitanan Massal, Juhairi, ditemui pada saat acara menyampaikan rasa syukur dan terima kasihnya kepada YBM PLN atas bantuan yang telah disalurkan. "Alhamdulillah berkat bantuan dari YBM PLN ini, kami sangat terbantu dalam memenuhi obat-obatan pasca khitanan untuk anak anak yang berpartisipasi," ujar Juhairi. 

Sementara itu, Ketua YBM PLN NTB Muh Kukuh Amukti mengatakan bahwa aksi ini merupakan salah satu bentuk kepedulian PLN, khususnya kepada kaum dhuafa. "Ini adalah salah satu bentuk perhatian kami terhadap masyarakat sekitar. Adapun dananya kami himpun dari zakat penghasilan yang disisihkan dari gaji pegawai setiap bulan yang disalurkan melalui YBM PLN," katanya.

Baca juga: USAID dukung PLN percepat transisi energi bersih di RI
Baca juga: Sambut puncak Presidensi G20, Wapres tinjau kesiapan SPKLU PLN


Lebih lanjut, Kukuh menyatakan bahwa sebuah perusahaan sudah selayaknya mampu memberikan manfaat untuk lingkungan sekitar guna meningkatkan kepekaan dan kepedulian terhadap warga masyarakat sekitar.

Ia juga berharap aksi peduli dhuafa ini, baik santunan maupun sunatan massal yang dilaksanakan  dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dhuafa. "Semoga bantuan yang telah tersalurkan ini membawa keberkahan.  Tentunya mohon doa dan dukungan dari seluruh masyarakat agar PLN senantiasa dapat memberikan layanan kelistrikan yang andal," ucap Kukuh.