Menparekraf Sandiaga apresiasi Sulsel terbaik raih ADWI 2022

id Kemenparekraf, apresiasi,Kadisbudpar Sulsel, Muh Jufri, Desa Wisata Campaga,ADWI,ADWI 2022

Menparekraf Sandiaga apresiasi Sulsel terbaik raih ADWI 2022

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga S Uno mengapresiasi Sulawesi Selatan sebagai juara terbaik dari Anugrah Desa Wiasata (ADWI) 2022. Antara/ Suriani Mappong (Sandiaga Uno, Ekonomi Kreatif,. keenterian Parieidsts)

Bantaeng (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno memberikan apresiasi kepada Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sulawesi Selatan Muhammad Jufri, karena wilayah kerjanya berhasil menjadi yang terbaik meraih Anugerah Desa Wisata (ADWI) 2022.

"Kita memberikan apresiasi karena Sulsel menjadi juara terbaik dengan 418 desa wisata dan masuk ke dalam ADWI dan salah satunya Desa Wisata Cempaga masuk 50 besar ADWI 2022," kata Sandiaga disela kunjungannya di Desa Wisata Campaga, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng, Rabu.

Dia mengatakan, Penghargaan ADWI 2022 merupakan salah satu program pengembangan kepariwisataan Indonesia yang digalakkan oleh Kemenparekraf. Menurut dia, prestasi yang diraih Sulsel ini harus dipertahankan, apalagi pada ADWI 2022 empat destinasi wisata di Sulsel masuk 50 besar ADWI 2022.

Keempat destinasi desa wisata di Sulsel yakni masing-masing satu destinasi di Kabupaten Bantaeng, Sinjai, Maros dan Tanah Toraja. Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Muh Jufri mengatakan, sangat bersyukur Sulsel menjadi yang terbaik ADWI 2022.

"Ini tentunya berkat dukungan semua pihak. Karena itu, penghargaan dan amanah ini akan kami jaga sebaik-baiknya,"

Baca juga: Menparekraf dukung kegiatan promosi dan produktivitas UMKM
Baca juga: Sandiaga sebut Pengusaha muda jangan takut gagal


Hal senada dikemukakan Bupati Bantaeng, H Ilaham Syah Azikin. Dia mengatakan, terpilihnya Desa Wisata Campaga yang merupakan destinasi andalan di Kabupaten Bantaeng menjadi motivasi bagi desa wisata lainnya yang belum masuk 50 besar desa wisata ADWI 2022.