31 KPM di Kelurahan Cakra Timur belum terima BLT BBM

id BLT BBM,Mataram

31 KPM di Kelurahan Cakra Timur belum terima BLT BBM

Penerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kelurahan Cakra Timur, tercatat 31 KPM belum menerima BLT BBM karena masih menunggu jadwal dari kelurahan. (Yunus)

Mataram (ANTARA) - Penerima bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) di Kelurahan Cakra Timur, tercatat 31 KPM belum menerima BLT BBM karena masih menunggu jadwal dari kelurahan. 

Sekretaris Kelurahan Cakra Timur, Suprianto di Mataram, Selasa, mengatakan dari 257 KPM, 226 KPM sudah mencairkan BLT BBM dan 31 KPM belum bisa mencairkan. 

"31 KPM tersebut akan menerima BLT BBM hari Kamis (22/9) mendatang," katanya. 

Dari 31 KPM yang belum menerima BLT BBM tersebut terdapat di delapan lingkungan, yaitu, lingkungan Negarasakah Barat tiga KPM, Karang Songkang tiga KPM, Negarasakah Timur tiga KPM, Klodan tiga KPM, Karang bedil sembilan KPM, Karang Tulamben dua KPM, Karang Siluman Utara satu KPM, dan Karang Siluman Selatan tujuh KPM. 

Sebelumnya, Camat Cakranegara, Irfan Syafindra Soerati mengatakan untuk penyelenggara pendistribusian BLT BBM PT Pos Indonesia langsung berkoordinasi dengan kelurahan. 

"PT Pos langsung menyerahkan data dan jadwal kepada kelurahan," katanya. 

Kendati demikian, kelurahan membantu memberi informasi terkait jadwal pendistribusian dari data penerima yg diserahkan oleh PT Pos. 

Pendistribusian BLT BBM masih berjalan dan camat masih menunggu laporan dari setiap kelurahan terkait pelaksanaan pendistribusian BLT BBM tersebut. 

Selain itu, camat akan tetap mengawal pendistribusian BLT BBM supaya berjalan dengan baik dan menghimpun permasalahan terkait keluhan warga dalam penerimaan BLT BBM. 

Adapun data penerima BLT BBM diambil dari data kemiskinan melalui program data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) di Kota Mataram. 

Saat ini, DTKS Dinsos Kota Mataram mencatat sekitar 75 ribu kepala keluarga (KK) atau sekitar 211 ribu jiwa.