Pemkab Lombok Timur meningkatkan sarana rumah singgah

id Rumah Singgah ,Lombok Timur ,Bali

Pemkab Lombok Timur meningkatkan sarana rumah singgah

Bupati Lombok Timur, NTB, HM Sukiman Azmy (kiri) saat menyerahkan bantuan operasional rumah singgah kepada keluarga pasien di Denpasar, Bali. (ANTARA/Humas Pemkab Lombok Timur)

Selong, Lombok Timur (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, menyerahkan kendaraan dinas dan peralatan dapur untuk meningkatkan sarana rumah singgah di Denpasar, Bali, yang bisa dimanfaatkan oleh keluarga pasien saat melakukan pengobatan di rumah sakit setempat.

"Dengan adanya fasilitas rumah singgah itu bisa membantu warga Lombok Timur yang melakukan pengobatan ke rumah sakit di Bali," kata Bupati Lombok Timur H. M. Sukiman Azmy dikutip dari keterangan resminya, Sabtu.

Ia mengatakan, ke depan diharapkan jatah hidup para pendamping atau keluarga pasien yang melakukan pengobatan dapat dialokasikan secara khusus melalui APBD Lombok Timur. Upaya tersebut untuk meringankan tanggungan keluarga pada saat harus mengurus anggota keluarga yang sakit dan menjalani pengobatan di RS Sanglah Denpasar.

"Hal ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," katanya.

Dukungan terhadap warga Lombok Timur yang harus melakukan perawatan di luar daerah tersebut juga akan terus ditingkatkan, termasuk upaya menyediakan rumah singgah milik pemerintah daerah sendiri. Rumah singgah saat ini yang terletak di Jalan Pulau Ambon Nomor 44 Denpasar tersebut merupakan rumah kontrakan yang disewa pemerintah daerah dari warga setempat.

"Kita berharap warga bisa memanfaatkan keberadaan rumah singgah tersebut," katanya.

Penyerahan bantuan itu dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Timur Sukiman Azmy disaksikan oleh perwakilan dari Yayasan Kanker dan keluarga pasien asal Lombok Timur yang tengah menjalani pengobatan di rumah sakit di Denpasar.