HARI KARTINI MAHASISWI NTB GELAR AKSI SIMPATIK

id

     Mataram, 21/4 (ANTARA) - Sekitar 50 mahasiswi yang tergabung dalam Koalisi Kartini, Nusa Tenggara Barat (NTB), memperingati Hari Kartini, Selasa sore, menggelar aksi simpatik berupa pemberian bunga kepada masyarakat Kota Mataram.

     Gabungan mahasiswa dari Aliansi Annisa NTB dan Lembaga Dakwah Kampus (LDK) itu diawali salat berjamaah di Masjid Babul Hikmah Universitas Mataram, kemudian dilanjutkan dengan pembagian bunga yang terbuat dari bahan kertas kepada setiap pengguna jalan di Jalan Pejanggik, depan Kantor Bank Indonesia Mataram.

     Usai menggelar aksi simpatik di Jalan Pejanggik, Koalisi Kartini kemudian melanjutkan aksi membagikan karangan bunga kepada warga di sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Mataram.

     Ketua Aliansi Annisa selaku koordinator aksi, Zurriyatun Toyyibah, mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan spirit perjuangan Raden Ajeng Kartini dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya perempuan NTB.

     "Kami melihat peranan kaum perempuan di NTB dalam berkontribusi terhadap pembangunan masih jauh dari harapan, sehingga dengan semangat Hari Kartini diharapkan bisa memberikan perubahan ke arah yang lebih baik," ujarnya.

     Dalam aksi itu, Koalisi Kartini memberikan pernyataan sikap yang menyerukan kepada perempuan Indonesia untuk bangkit dari keterpurukan.

     Aksi simpatik yang dijaga sejumlah aparat kepolisian dari Kepolisian Resort (Polres) Mataram itu berjalan lancar dan tidak sampai memacetkan arus lalu lintas. (*)