Liga 1: Pelatih Persis puas kerja keras pemain hadapi Persik

id persis,persis solo,laskar sambernyawa,leonardo medina,pelatih persis,liga 1,liga 1 indonesia,liga 1 2022/2023,persis vs

Liga 1: Pelatih Persis puas kerja keras pemain hadapi Persik

Pesepak bola Persik Kediri Jeam Kelly (kiri) mencoba melewati pesepak bola Persis Solo Jaime Xavier (kanan) pada pertandingan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, Sabtu (24/12/2022). ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah/rwa. (Antara Foto/Hendra Nurdiyansyah)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku puas dengan kerja keras anak asuhnya yang membuahkan kemenangan atas Persik Kediri pada laga lanjutan kompetisi Liga 1 musim ini.

Pada laga penutup putaran pertama Liga 1 2022/2023 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu, Persis sukses menekuk skuad Macan Putih dengan skor 3-1. Leonardo, melalui laman resmi klub, Sabtu, menyebut Persik sebagai lawan yang tidak mudah karena bermain dengan sangat baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya.

Tiga gol Persis dicetak lewat dwigol dari Fernando Rodriguez dan gol tambahan dari Ryo Matsumura, sedangkan satu gol Persik disumbangkan oleh Faris Aditama, sekaligus membuka skor pertandingan.

Baca juga: Hasil Liga 1 Indonesia: Persib Bandung ke peringkat 5 paruh musim

"Pertandingan ini sangat sulit, Persik bermain dengan baik melalui penguasaan bola dan permainan transisinya," kata pelatih asal Meksiko tersebut. Namun kita sedang berproses dan ini adalah buktinya. Saya sangat senang karena pemain telah melakukan pekerjaannya dengan baik di atas lapangan," lanjut Leonardo.

Menurut dia, kemenangan atas Persik merupakan bukti dari progres yang telah ditunjukkan oleh skuad Laskar Sambernyawa selama ini, mengingat sempat tertinggal satu gol di permulaan pertandingan.

"Hari ini kita telah menyelesaikan progres kita, akhirnya kita mampu mencetak gol dan menang. Saya sangat senang dengan performa Fernando, Ryo dan yang lainnya. Kita dapat bermain dengan bagus dan sedang dalam kepercayaan diri yang baik," katanya.

Mengenai amunisi tambahan untuk lini depan pada putaran kedua Liga 1 2022/2023, Leonardo telah meminta kepada para suporter untuk bersabar dan memberikan waktu kepada para penggawa.

"Saya telah mengatakan kepada para suporter, bahwa seorang penyerang hanya membutuhkan waktu untuk menemukan momentumnya. Jika momentumnya sudah tepat, maka mereka akan mencetak gol dan menunjukkan 'passion'-nya," pungkasnya.

Baca juga: Hasil Liga 1 Indonesia: lima besar klasemen sementara dan daftar top skor

Sementara itu, gelandang Persis Sulthon Fajar juga merasa bersyukur atas kemenangan yang telah diraih kontra Persi sebagai hasil kerja keras para penggawa selama pertandingan berlangsung.

"Saya mengucap syukur atas hasil pertandingan malam ini. Pertandingan yang tidak mudah, kedua tim sama-sama bermain dengan bagus dan ingin meraih kemenangan. Tapi saya rasa pemain kami bekerja lebih keras dan dapat unggul dari Persik," katanya.