Diduga pengemudi mabuk miras, Mobil tabrak tiang listrik di Wilamaci Bima

id Mobil tabrak tiang listrik di Wilamaci Bima,motor tiang listrik,pengemudi mabuk miras,mobil miras,bima

Diduga pengemudi mabuk miras, Mobil tabrak tiang listrik di Wilamaci Bima

Personel Polsek Monta, Polres Bima, Nusa Tenggara Barat mengevakuasi pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan sepeda motor dan menabrak tiang listrik di Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Mataram (ANTARA) - Personel Polsek Monta, Polres Bima, Nusa Tenggara Barat mengevakuasi pengemudi mobil yang mengalami kecelakaan sepeda motor dan menabrak tiang listrik di Desa Wilamaci Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH SIK melalui kasi humas Iptu Adib Widayaka membenarkan adanya kecelakaan yang melibatkan mobil mini bus Avanza bernopol EA 1248 SA dengan sepeda motor Honda Vario bernopol EA 5486 XM di Dusun Ngali Baru, Desa Wilamaci.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya. 

Mobil mini bus Avanza warna putih itu dikemudikan oleh AM (34), warga Kelurahan Rabangodu Kota Bima. Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario Warna hitam oleh ND (52) yang berboncengan dengan HM (47), keduanya merupakan warga Desa Wilamaci, Kecamatan Monta.

Kecelakaan itu awalnya pengendara mobil Avanza dan pengendara motor Honda Vario sama-sama dari arah Desa Wilamaci menuju Kota Bima, namun di tengah jalan tepatnya di Dusun Ngali Baru Desa Wilamaci pengendara mobil Avanza yang dalam keadaan mabuk akibat mengonsumsi minuman beralkohol (arak) tidak bisa mengendalikan Mobilnya.

"Sehingga menabrak pengendara SMP Honda Vario kemudian membanting mobilnya ke arah kanan sehingga mobil menabrak tiang Telkom," katanya. 

Masyarakat sekitar yang melihat kejadian langsung mengamankan ketiganya dan membawa ke PKM Monta guna mendapatkan perawatan medis. Anggota yang mendapatkan informasi langsung turun melakukan olah tempat kejadian peristiwa ( TKP).

"Kuat dugaan kecelakaan itu terjadi akibat pengemudi mobil dalam keadaan mabuk dan dengan kecepatan tinggi sehingga kecelakaan pun tidak terhindarkan," katanya. 

Akibat dari kejadian itu, pengendara motor mengalami luka lecet pada pergelangan tangan, luka gores pada bagian pipi, luka lecet pada tangan kanan, dan luka lecet pada kaki kiri. Sedangkan penumpangnya mengalami luka benjolan pada bagian kepala, terdapat luka robek pada bagian kepala dan luka lecet pada bagian siku dan SMP Rusak Berat. Sedangkan pengendara Mobil Avanza tidak mengalami Luka namun nobil yang dikemudikannya rusak berat.

"Pengemudi mobil dan kedua kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan itu diamankan di Mapolsek Monta," katanya.